Demonstran Tolak Omnibus Law di Surabaya Dipukul Mundur  - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Demonstran Tolak Omnibus Law di Surabaya Dipukul Mundur 

  Kamis, 8 Oktober 2020

Demonstran Tolak Omnibus Law di Surabaya Dipukul Mundur 
Foto : Masa saat melakukan pembakaran

Lenterainspiratif.com | Surabaya – Massa demonstran tolak Omnibus Law yang masih bertahan di lokasi demo disapu oleh polisi, terutama massa yang berbuat onar Kamis (8/10/2020),

Massa tersebut masih bertahan di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Panglima Sudirman. Tak hanya bertahan, mereka masih memberi perlawanan dengan melempari polisi dengan batu.

Aksi pembakaran juga dilakukan oleh massa, mereka membakar benda-benda yang ada disekitarnya, tak hanya itu massa juga melakukan pelemparan gedung dan perkantoran yang ada disekitar area demo.

Nampak polisi menembakkan satu atau dua gas air mata, hal itu berhasil membuat massa mundur namun tak lama kemudian massa kembali lagi.

Namun dalam suatu kesempatan, beberapa gas air mata ditembakkan sekaligus. Para personel juga langsung menyerbu ke arah massa. Massa kemudian kocar kacir lari ke arah Jalan Ketabang Kali. Massa dapat dipukul mundur.

BACA JUGA :   Sambut Imlek 2019, Umat Tionghoa Gelar Ritual Pembersihan Patung

Hal serupa juga nampak terjadi Jalan Pemuda, nampak massa membakar tempat sampah dan merusak bola penghias jalan. Namun mereka dapat di pukul mundur hingga ke sekitar Hotel Sahid. Sementara itu demonstran yang ada di Jalan Panglima Sudirman yang sempat membakar water barrier dapat dipukul hingga ke monumen bambu runcing. (fi)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI