Tolak RUU Omnibus Law, LMND Dan API Kartini Kepung Kantor DPRD Ternate - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Maluku Utara

 

Tolak RUU Omnibus Law, LMND Dan API Kartini Kepung Kantor DPRD Ternate

  Rabu, 7 Oktober 2020

Tolak RUU Omnibus Law, LMND Dan API Kartini Kepung Kantor DPRD Ternate
Foto : Sejumlah mahasiswa saat melakukan orasi menolak omnibus law

Lenterainspiratif.com | Ternate – Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (EK-LMND) Ternate bersama Aksi Perempuan Indonesia (API) Kartini, serta pengurus EW-LMND Maluku Utara, gelar aksi dan mengepung kantor DPRD Kota Ternate, dengan tuntutan, “Cabut RUU Omnibus Law Dan Menangkan Pancasila”, pada Rabu (07/10/2020).

Aksi yang di gelar pada pukul 10.00 Wit dengan massa aksi berkisar 90 lebih, dengan memperalati 4 buah corong, 1 buah spanduk, 30 umbul-umbul, serta selembaran-selembaran propaganda.

Dalam bobotan orasi yang di sampaikan oleh Ketua Wilayah LMND Maluku Utara, Rahmat Karim, menyampaikan bahwa DPR tidak lagi pedulikan aspirasi rakyat/masyarakat saat ini.

Kenapa tidak, kata Egas sapaan akrab Rahmat, bahwa DPR bekerja sama dengan kaum asing atau kaum imperialisme untuk sengaja mengesahkan RUU Omnibus Law Cipta Kerja.

“Saya menilai bahwa DPR bukan lagi Dewan Perwakilan Rakyat, tetapi DPR adalah Dewan Penghianat Rakyat, dan menurut kami ada beberapa point penting yang menurut kami sangat menindas dan mengguluti rakyat yang ada di bangsa indonesia, khususnya Kaum Buruh, dan Kaum Tani,” teriknya.

BACA JUGA :   Tahun 2021, SMP Islam Terpadu Nurul Cetak Ujian Dan Wisuda Tahfidz Qur'an

Sementara Kordinator Aksi, Mustahdin Safar, dan juga sebagai Ketua Kota LMND Ternate, saat di temui awak media di tengah-tengah massa aksi, menyampaikan dengan meningkatnya wabah covid-19 yang ada di bangsa Indonesia ini, dan juga di berlakukan PSBB tersebut, terlihat secara nyata pemerintah sengaja mengisi kekosongan dalam kefokusan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan berdiam diri dan tidak melakukan aktifitas kerumunan, dan menjaga jarak.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI