Pembelian Mobil Alpard Dan Camry Pemkab Nganjuk Akhirnya Ditunda Demi Rakyat - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Pembelian Mobil Alpard Dan Camry Pemkab Nganjuk Akhirnya Ditunda Demi Rakyat

  Rabu, 7 Oktober 2020

Pembelian Mobil Alpard Dan Camry Pemkab Nganjuk Akhirnya Ditunda Demi Rakyat
Foto : Pemkab Nganjuk

Lenterainspiratif.com | Nganjuk – Pengadaan mobil mewah Alphard dan Camry yang hendak dibeli Pemkab Nganjuk ditunda oleh Bupati Nganjuk Novi Rahman. Namun sebelumnya diketahui pihaknya sempat ngotot membeli Alphard dan Camry ditengah pandemi COVID-19 ini.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Nganjuk Mokhamad Yasin, pihaknya bersikeras ingin membeli kendaraan mewah itu dengan alasan karena sudah dianggarkan sejak 2019 lalu, sebelum Corona.

Yasin juga pernah menyatakan bahwa anggaran yang telah dibahas tidak boleh ditunda. Sehingga bupati awalnya ingin pengadaan Alphard tetap berlanjut.

“Karena sudah dianggarkan jadi OPD yang ditempati harus merealisasikan anggaran kalau sudah diadakan. Kalau tidak dilaksanakan juga salah,” kata Yasin, Senin (6/10/2020).

Pengadaan mobil mewah itupun kini menjadi polemik lantaran akan dibeli ditengah kondisi pandemi yang memberikan dampak negatif bagi masyarakat, sehingga Bupati Nganjuk menunda pengadaan tersebut.

BACA JUGA :   Demi Komisi Lima Puluh Ribu, Pemuda di Nganjuk Nekat Jual Narkoba

“Menunda pekerjaan pengadaan mobil untuk bupati dan wakil bupati karena setelah mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Baik langsung atau pun melalui media online. Bahwa bupati memerintahkan untuk menunda, sudah kemarin, ya nanti lihat situasi keuangan 2021 dan melihat situasi keberadaan COVID-19,” lanjut Yasin.

Yasin mengatakan, anggaran Rp 2,6 miliar tersebut tidak hanya untuk membeli mobil dinas bupati. Namun juga untuk wakil bupati. “Jadi menunda pekerjaan pengadaan mobil (Rp 2,6 miliar) untuk bupati (Alphard) dan wakil bupati (Camry),” pungkasnya. (tim/ji)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI