Polrestabes Surabaya Terjunkan Dua Ribu Personel Untuk Amankan Masa Demonstran  - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Polrestabes Surabaya Terjunkan Dua Ribu Personel Untuk Amankan Masa Demonstran 

  Selasa, 6 Oktober 2020

demo omnibus law
foto : Kabagobs Polrestabes Surabaya AKBP Anton elfrino Trisanto

lenterainspiratif.com | Surabaya – Polrestabes Surabaya menerjunkan ribuan personel untuk melakukan pengamanan para massa demonstran yang datang dari berbagai daerah di Jawa timur, tolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja yang telah disahkan pada rapat paripurna DPR RI, Senin (5/10).

Para petugas disebar dibeberapa titik Seperti Margomulyo, Tandes, Karangpilang hingga di DPRD Jatim.

“Kami dari Polrestabes Surabaya membuat floating pengamanan rencana aksi kegiatan unjuk rasa dari teman-teman buruh. Hari ini tanggal 6 sebanyak 2.000 personel yang kita sebar di titik sasaran. Di DPRD Indrapura, ada beberapa kawasan industri di kawasan SIER personel ada 200,” kata Kabagops Polrestabes Surabaya AKBP Anton Elfrino Trisanto, Selasa (6/10/2020).

Anton menuturkan bahwa selain mengamankan massa, pihaknya juga menghimbau agar para demonstran tidak masuk kedalam pabrik untuk mengajak pekerja lain demo.

“Jangan sampai sweeping, masuk perusahaan mengajak demo jangan. Karena roda ekonomi harus berputar,” ujarnya.

BACA JUGA :   Akhirnya Jaksa Gadungan Di Surabaya Diamankan

Sementara terkait perizinan demo, Polrestabes Surabaya menegaskan pihaknya tidak pernah memberikan izin menggelar demo. Pasalnya, saat ini masih pandemi COVID-19.

“Kalau izin kita tidak pernah mengizinkan, karena masih dalam masa pandemi. Dari polrestabes mengimbau kesehatan nomor satu. Jangan sampai teman-teman buruh memperjuangkan aspirasinya tapi malah membawa virus ke rumah. Anak istri tertular kan juga berbahaya,” jelasnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI