Pengadaan Mobil Alphard Senilai Rp 2,6 Miliar, Jadi Perhatian DPRD Nganjuk - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Pengadaan Mobil Alphard Senilai Rp 2,6 Miliar, Jadi Perhatian DPRD Nganjuk

  Jumat, 2 Oktober 2020

Pengadaan Mobil Alphard Senilai Rp 2,6 Miliar, Jadi Perhatian DPRD Nganjuk
Foto : Kantor Bupati Nganjuk

Lenterainspiratif.com | Nganjuk – Ditengah pandemik COVID-19, yang mengakibatkan penurunan pada semua sektor, Pemkab Nganjuk melakukan pengadaan mobil Alphard senilai Rp 2,6 miliar. Kira-kira akan digunakan untuk apa?

Pengadaan mobil Alphard senilai miliaran rupiah di tengah pandemi itupun menjadi perhatian DPRD setempat. Pihak dewan bahkan sudah mengingatkan untuk menunda pembelian mobil mewah tersebut.

“Kalau infonya itu untuk tamu-tamunya (bupati) gitu infonya,” ujar Wakil Ketua DPRD Nganjuk, Raditya Haria Yuangga sebagaimana dilansir dari detik.com, Jumat (2/10/2020).

Menurut Angga, kemungkinan besar mobil tersebut nantinya juga akan digunakan oleh Bupati Nganjuk. “Infonya itu untuk tamunya (bupati) infonya, tapi kan juga bisa dipakai bupati,” imbuh Angga.

Menurutnya, membelian mobil mewah itu dapat ditunda, mengingat kondisi pandemi yang saat ini tengah terjadi. Meskipun pembahasan anggaran pengadaan mobil itu telah dibahas sebelum wabah COVID-19.

BACA JUGA :   Ayah di Nganjuk Tega Wik Wik Anaknya Sendiri, Alasanya Bikin Jengkel

“Itu kemarin pembahasan anggaran di induk 2020, bukan PAK, pembahasan bulan 11 tahun 2019, harusnya ditunda,” paparnya.

Angga menyebut bahwa DPRD Nganjuk pernah memberikan saran penundaan sebelum pemkab melakukan pengadaan mobil tersebut, namun saran dari DPRD Nganjuk dinilai tidak diindahkan.

“Dewan sudah menolak tapi eksekutif tetap ngotot itu. Karena setahu saya mobdin pejabat di Jawa Timur baru gubernur yang pakai mobil mewah. Setahu saya, harusnya ditunda. Mumpung belum ada pemenang (lelang) bisa ditunda,” lanjutnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI