HOME // Hobby // Olahraga // Video

 

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia Tinggal Menunggu Waktu

  Kamis, 1 Oktober 2020

Lenterainspiratif.com-sepakbola/olahraga. Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia tinggal menunggu waktu. Armada Shin Tae-yong itu bakal segera angkat kaki dari negara runner-up Piala Dunia 2018 tersebut dalam waktu dekat.


Total, Timnas Indonesia U-19 melahap tujuh partai uji coba sejak tiba di Kroasia pada akhir Agustus 2020. Tim berjulukan Garuda Muda itu meraih dua kemenangan, dua hasil seri, dan tiga kekalahan.

Timnas Indonesia U-19 kalah 0-3 dari Bulgaria U-19, takluk 1-7 dari Kroasia U-17, imbang 3-3 kontra Arab Saudi U-19, menang 2-1 dan bermain seri 1-1 melawan Qatar U-19, kalah 0-1 dari Bosnia dan Herzegovina U-19, dan menang 1-0 atas Dinamo Zagreb U-19.

Pertandingan melawan Dinamo Zagreb pada Senin (28/9/2020) menandai akhir dari rangkaian partai uji coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Tim Garuda Muda rencananya akan melanjutkan pemusatan latihan di Turki mulai bulan depan.
Namun, rencana tersebut belum tentu terwujud. Sebab, PSSI sampai saat ini belum menerima persetujuan dari Asosiasi Sepak Bola Turki (TFF).

BACA JUGA :   Timnas Indonesia U-16 Harus Dihuni Oleh Para Pemain Bermental Baja.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia akan selesai pada akhir bulan ini. Selanjutnya Timnas Indonesia U19 akan meneruskan latihan di luar negeri. Kalau bisa dan diizinkan, Timnas Indonesia U19 akan segera ke Turki. PSSI sedang dalam komunikasi dengan TFF Asosiasi Sepak Bola Turki, demikian ungkap ketua PSSI Mochamad Iriawan atau yang lebih akrab dipanggil Iwan Bule.

Karena waktunya semakin mepet, PSSI menyiapkan opsi lain sebagai lokasi latihan Timnas Indonesia U-19. Tim Garuda Muda bisa saja menetap di Kroasia lebih lama andai tidak bisa ke Turki.

Apabila memang tidak mendapatkan izin melakukan TC di Turki, kemungkinan dilanjutkan di Kroasia dengan menyiapkan beberapa uji coba dengan lawan tangguh di sana. PSSI juga melihat bahwa kemajuan performa Timnas Indonesia U19 cukup menggembirakan. Setiap hari, PSSI mencoba berkomunikasi dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri untuk menanyakan bagaimana performa mereka. semoga penampilan mereka terus meningkat, demikian harapan Sang Ketua Umum PSSI Tersebut. (ji)

BACA JUGA :   Mantan Kapten Timnas Indonesia U-16 Belum Masuk Dalam Seleksi Timnas U-19

 

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI