Miris, Satgas Covid Saat Akan Jemput Pasien Malah Dilempari Kotoran Manusia - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur // Peristiwa

 

Miris, Satgas Covid Saat Akan Jemput Pasien Malah Dilempari Kotoran Manusia

  Kamis, 1 Oktober 2020

Miris, Satgas Covid Saat Akan Jemput Pasien Malah Dilempari Kotoran Manusia
Foto : Petugas satgas covid saat dilempari kotoran

Lenterainspiratif.com | Surabaya – Seorang petugas Satgas COVID-19 di Surabaya diserang keluarga korban dengan kotoran manusia saat tengah menjemput pasien positif COVID-19. Aksi tak terpuji itu dilakukan oleh istri korban.

Kronologi kejadian itu di paparkan oleh Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara, ia mengatakan kejadian tersebut bermula ketika Pemkot Surabaya menggelar tes swab massal untuk penghuni Rusun Bandarejo, Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo pada Rabu (23/9). Yang hasilnya keluar lima hari kemudian.

“Pada saat tes swab massal kepada Bapak X. Namun saat itu, petugas datang keluarganya tidak berada di rumah (rusun). Yang ada hanya Pak X saja,” kata Febri Rabu (30/9/2020).

Ketika hasil swabnya sudah keluar, korban yang tidak disebutkan identitasnya itu dinyatakan positif COVID-19. Kemudian petugas COVID-19 dari Puskesmas Sememi
melakukan tracing kepada orang yang bernah kontak erat dengan pasien.

BACA JUGA :   Identitas Pelaku Bodohkan Pengunjung Mall Yang Pakai Masker Akhirnya Terungkap

Diketahui bahwa pasien tinggal bersama istri dan kedua anaknya. “Ternyata, Bapak tersebut memiliki komorbid dan menurut petugas itu membahayakan kesehatan pribadinya. Sehingga mau nggak mau harus dirujuk ke Rumah Sakit BDH. Namun teman-teman tracing ini tidak mudah, salah satu anaknya melakukan penolakan,” ungkap Febri.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI