HOME // Daerah // Jawa Barat

 

Cai Cangphan Tahanan Dengan Ancaman Hukuman Mati Kabur, Ini Caranya Kabur

  Sabtu, 26 September 2020

Sebagaimana informasi, Cak Cangphan alias Antoni ditangkap oleh Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri pada Oktober 2016 di Jalan Raya Prancis, Dadap, Kosambi Timur, Tangerang dengan barang bukti 135 Kg sabu. Kemudian ia ditahan di Rutan Bareskrim Polri bersama 9 tahanan lainnya.

,

Pada Januari 2017, ia kabur bersama 6 tahanan lain dengan car menjebol tembok kamar sel menggunakan besi.

Ketika itu ia bahkan menjadi pemodal untuk memuluskan pelariannya dengan menyewa angkot ke Sukabumi Jawa barat, seharga Rp 800 ribu.

Tidak lama setelah itu, tim Bareskrim Polri menangkap para tersangka, satu di antaranya ditembak mati karena melawan. Cai Chang alias Antoni sendiri saat itu tertangkap kembali pada Sabtu, 28 Januari 2017 di lereng Gunung Wayang, Desa Sukati, Kecamatan Kalapanunggal, Sukabumi.

Pada 17 Juli 2017, PN Tangerang menjatuhkan vonis hukuman mati kepada Cai. Hukuman mati itu dikuatkan oleh Pengadilan Tinggi (PT) Banteng pada 27 September 2017.

Hukuman mati yang tak segera diterapkan kepada Chai membuat ia memiliki kesempatan untuk mempelajari seluk beluk penjara dan menggangsir LP Tangerang. Cai akhirnya kabur sejak Senin (14/9) pagi. (tim )

Laman: 12

<< Kembali | Selanjutnya >>








Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI