Penyelundupan Sabu Sabu Di Bandara Juanda Berhasil Digagalkan, Segini Berat Sabu Sabunya - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Hukum // Jawa Timur // Kriminal

 

Penyelundupan Sabu Sabu Di Bandara Juanda Berhasil Digagalkan, Segini Berat Sabu Sabunya

  Jumat, 25 September 2020

Penyelundupan Sabu Sabu Di Bandara Juanda Berhasil Digagalkan, Segini Berat Sabu Sabunya
Foto : Pelaku beserta barang bukti saat diamankan

Lenterainspiratif.com | Sidoarjo – Aksi penyelundupan sabu-sabu dari Malaysia ke Indonesia melalui Bandara Juanda berhasil digagalkan oleh petugas, sebanyak 3 Kg sabu-sabu yang disamarkan dalam stop kontak dan sakelar itu berhsil diamankan.

Budi Hartono (39), warga Probolinggo adalah tersangka yang membawa barang haram tersebut. Aksinya itu berhsil digagalakan, karena petugas merasa curiga dengan barang bawaan Budi.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Juanda Tipe Madya Pabean (KPPBCTMP) Juanda Budi Harjanto mengatakan pada Selasa (22/9) sekitar pukul 10.40 WIB, pesawat Air Asia dengan kode penerbangan QZ321 rute Kuala Lumpur- Surabaya mendarat di Bandara Juanda.

“Berdasarkan hasil analisis dari Tim Intelijen Bea Cukai Juanda, terdapat informasi penyelundupan Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor (NPP) melalui Bandara Internasional Juanda. Atas informasi tersebut, kemudian disampaikan kepada petugas operasional di lapangan untuk dilakukan atensi yang lebih mendalam terhadap seluruh penumpang,” kata Budi kepada wartawan di Kantor Bea dan Cukai, Jumat (25/9/2020).

BACA JUGA :   Bansos Berupa Beras Berwarna Kuning Dan Bau Apek Bikin Warga Sidoarjo Kecewa

Petugas pun kemudian melakukan pengecekan X-ray pada barang bawaan Budi, disitu petugas mencurigai sebuah barang yang dikemas dalam kardus berwarna coklat.

Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB, barang tersebut diambil oleh budi. Ia pun langsung diamankan oleh petugas kemanan.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI