Langgar Perwali Karaoke di Surabaya Ditutup - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Langgar Perwali Karaoke di Surabaya Ditutup

  Rabu, 23 September 2020

Langgar Perwali Karaoke di Surabaya Ditutup
Foto : Petugas saat melakukan penutupan

Lenterainspiratif.com | Surabaya – Sebuah tempat karaoke di Surabaya De Berry di Jalan Banyu Urip harus ditutup sementara lantaran melanggar perwali No 33 tahun 2020.

Pelanggaran yang dilakukan De Berry yakni, tetap buka saat jam malam. Petugas gabungan polisi, TNI, dan Satpol PP menindak tempat karaoke tersebut dengan menutupnya sementara.

Dalam razia tersebut sebanyak 80 orang terjaring oleh petugas pada Selasa (22/9) malam. Mereka kemudian dibawa ke Mapolrestabes Surabaya untuk dilakukan tes urin serta rapid test.

Kasatpol PP Kota Surabaya Eddi Chirtijanto membenarkan penutupan sementara De Berry. Rumah karaoke tersebut sudah dipasangi Satpol PP line.

“Iya, kita operasi gabungan Polrestabes, TNI, dan Pemkot Surabaya. Iya (De Berry). Jadi SOP kita seperti itu, jadi memang RHU tidak boleh buka di pasal 20 (Perwali No 33 tahun 2020), kemudian ditutup sementara, selanjutnya berita acara pemeriksaan kita serahkan ke Dinas Pariwisata untuk ditindak lanjuti,” kata Eddi, Rabu (23/9/2020).

BACA JUGA :   PSK Tretes Divonis Bersalah Oleh Hakim Masih Tersenyum

Eddi menambahkan setelah berita acara pemeriksaan diberikan ke Dinas Pariwisata Kota Surabaya, nantinya keputusan apakah akan disegel hingga dicabut izinnya merupakan kewenangan Dinas Pariwisata.

“Nanti setelah evaluasi dari Dinas Pariwista seperti apa,” ungkap Eddi.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI