Trik Baru Begal Kekinian, Lumpuhkan Korbanya Pakai Sambal Pedas - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Barat

 

Trik Baru Begal Kekinian, Lumpuhkan Korbanya Pakai Sambal Pedas

  Senin, 21 September 2020

Trik Baru Begal Kekinian, Lumpuhkan Korbanya Pakai Sambal Pedas
Foto : pelaku saat diamankan

Lenterainspiratif.com | Cimahi – Seorang begal di wilayah Kabupaten Bandung Barat lumpuhkan korbannya dengan cara mengoles sambal ke muka korbannya. Pelaku yakni Wawan Hermawan (28), dalam kurun waktu satu tahun ia telah beraksi sebanyak 17 kali.

Selain Wawan, polisi juga turut mengamankan pelaku lainnya yakni, Sandi Firmansyah (21). Dia disebut sebagai penadah dan penjual barang hasil curian Wawan.

Aksi Wawan terungkap saat Sandi diamankan oleh polisi pada Kamis (3/9/2020) lalu di Soreang, Kabupaten Bandung. Hanya berselang satu jam, Wawan tersangka utama pencurian yang juga merupakan kakak ipar Sandi berhasil diamankan.

“Kami amankan dua pelaku pembegalan dan pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah KBB, korbannya seorang pengemudi ojek online,” ungkap Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki, Senin (21/9/2020).

Kejadian pembegalan tersebut bermula saat salah satu korbannya yang merupakan ojek online bernama Nana Mulyana (39) diminta untuk mengantar tersangka tanpa melalui aplikasi pemesanan.

BACA JUGA :   Awas! Begal Modus Petugas Leasing Mulai Marak

Wawan berdalih hendak membesuk istrinya yang tengah sakit, tak tega dengan Wawan, Nana pun bersedia mengantar tersangka ke wilayah Kota Baru Parahyangan, pada 19 Juli lalu.

“Jadi korban ini mengantarkan tersangka ke kawasan Kota Baru Parahyangan pada malam hari. Saat di dekat lokasi, kemudian korban ini dipukul dan wajahnya diolesi sambal. Saat tidak sadarkan diri, motor korban kemudian dibawa kabur tersangka,” kata Yoris.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI