Makam Warna Warni Sidoarjo Hilangkan Kesan Angker - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur // Unik

 

Makam Warna Warni Sidoarjo Hilangkan Kesan Angker

  Minggu, 20 September 2020

Hilangkan Kesan Angker Makam di sidoarjo Disulap Bak Taman Warna Warni
Foto : Makam Warna Warni

Lenterainspiratif.com | Sidoarjo – Sebuah komplek pemakaman di Sidoarjo Jawa Timur berubah menjadi warna-warni karena terinspirasi dari kampung Jodipan Malang. Gandi (42) adalah orang yang memiliki gagasan mewarnai makam didaerahnya itu, ia merupakan salah satu tokoh masyarakat setempat.

Pada pagas area pemakaman yang terletak di Desa Balongdowo, Kecamatan Candi, Sidoarjo, nampak bergambar bunga-bunga, batu nisan dan pepohonan pun turut dicat dengan warna yang bervariasi, mulai dari merah, kuning, hijau, ungu, dan lain-lain. Bahkan setiap pusaran juga dipasang lampu. Hal tersebut tentunya menghilangkan kesan angker pada area pemakaman.

Gandu menuturkan, idenya untuk mengecat makan menjadi warna-warni itu muncul saat dirinya tengah jalan-jalan ke Kota Malang dan melintas di kampung warna-Warni.

“Kemudian bagaimana kalau makam desa dibuat seperti itu. Pasti menarik dan kesan angker pasti akan hilang,” kata Gandu, Minggu (20/9/2020).

BACA JUGA :   Barongsai Dikenal Sebagai Singa Pengusir Roh Jahat

Setiap Jum’at Lego banyak sekali warga yang datang ke makam untuk berziarah, para peziarah ini merasa nyaman dengan suasana baru area makam, dan kebersihan yang selalu dijaga.

“Banyak desa lain yang ingin meniru makam desa kita. Namun setelah mengetahui anggaran yang dibutuhkan, mereka mundur,” terangnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI