Gugatan Pendowo Bangkit Atas PT PRIA Kesekian Kalinya Ditolak - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Gugatan Pendowo Bangkit Atas PT PRIA Kesekian Kalinya Ditolak

  Jumat, 18 September 2020

PT PRIA
foto : Mujiono Plant Manager PT PRIA didampingi Kuasa Hukum PT PRIA Hari Tjahyono

lenterainspiratif.com | Mojokerto – Perjuangan rakyat Lakardowo melawan PT Putra Restu Ibu Abadi (PRIA) atas pencemaran limbah B3 yang dinilai mecemari lingkungan warga Desa setempat dan izin lingkungan kegiatan usaha industri batako harus kembali pupus.

LSM pendowo bangkit menggugat keputusan bupati Mojokerto Nomer: 188/1886/KEP/416-110/2017 tentang Izin Lingkungan Kegiatan Usaha Industri Batako PT. PRIA pada Pengadilan Tata Usaha Negara di Sidoarjo yang dianggap melanggar hukum.

Dari tingkat pertama sampai tingkat akhir Pengadilan telah memutuskan bahwa gugatan sebagian warga yang tergabung dalam Pendowo Bangkit tidak terbukti atau memenangkan PT. PRIA, ditambah dengan hasil putusan dari Mahkamah Agung nomer : 49 PK/TUN/LH/2020 JO. nomer : 45/B/LH/2019/PT.TUN.SBY JO. nomer : 100/G/LH/2018/PTUN.SBY yang memutus dan memeriksa perkara mengatakan telah Menolak Permohonan Peninjauan Kembali dari Para Pemohon/Warga Lakardowo yang diwakili oleh Perkumpulan Pendowo Bangkit.

BACA JUGA :   Predator Fetis Pocong  Kena Pasal Tambahan

Selain melakukan upaya hukum Permohonan Peninjauan Kembali pada Pengadilan Tata Usaha Negara di Sidoarjo, Perkumpulan Pendowo Bangkit juga menggugat perbuatan melawan hukum kepada PT. PRIA pada Pengadilan Negeri Mojokerto dengan relaas nomer : 4/Pdt.G/LH/2020/PN Mjk. atas tuduhan PT. PRIA telah mencemari lingkungan, dengan putusan dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Mojokerto yang memutus dan memeriksa perkara mengatakan PT. PRIA tidak terbukti mencemari lingkungan, yang dikuatkan juga oleh Pengadilan Tinggi Surabaya pada putusan banding nomer : 440/PDT/2020/PT SBY.

Laman: 1234






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI