LMND Tikep Secara Sikap Menyerukan Penundaan Pilkada Serentak Di Malut Karena Pandemi - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Maluku Utara

 

LMND Tikep Secara Sikap Menyerukan Penundaan Pilkada Serentak Di Malut Karena Pandemi

  Sabtu, 12 September 2020

LMND Tikep Secara Sikap Menyerukan Penundaan Pilkada Serentak Di Malut Karena Pandemi

Foto : Ketua Umum LMND Tikep, Julfikar HasanLenterainspiratif.com | Tikep – Kondisi situasi meningkatnya Pandemi Covid-19 yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saat ini, dapat di respon secara tegas oleh Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (EK-LMND) Tidore Kepulauan, dengan menyerukan Persatuan Nasional Seluas-luasnya, Lawan Covid-19 dan Penundaan Pilkada Serentak.

Pasalnya, Indonesia masih terus di landa dengan pandemi Covid-19, hingga kini masih terus terjadi peningkatan.

Ketua Umum LMND Tikep, Julfikar Hasan, saat di konfirmasi awak media Sabtu (12/09/2020), menurutnya pada Desember 2020, Indonesia akan menyelenggarakan tahapan Pilkada serentak di 270 daerah dengan rincian 9 Provinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota.

“Penyelenggaraan pilkada serentak ini mendapat banyak penolakan dari masyarakat lantaran dilaksanakan dalam situasi pandemic Covid-19 yang semakin hari semakin tinggi orang yang terinfeksi dan Indonesia dijurang resesi ekonomi yang akan memperparah situasi,” ucapnya.

BACA JUGA :   Ini Wisata Yang Sudah Dibuka di Jatim

Selain itu sambung Julfikar, penyelenggaraan pilkada juga, membutuhkan anggaran besar yang dialokasikan dari APBN dan menyebabkan polarisasi rakyat akibat perbedaan pilihan politik.

“Hal ini akan semakin menyulitkan, seharusnya dengan mengutip pernyataan presiden untuk memfokuskan penyelesaian kesehatan, maka dibutuhkan penyatuan seluruh komponen anak bangsa untuk bergotong-royong dalam mengatasi persoalan pandemi,” kata Fikar sapaan akrab Julfikar.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI