Sanksi Bupati Jember,  Sudahkah Tepat - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur // Politik

 

Sanksi Bupati Jember,  Sudahkah Tepat

  Kamis, 10 September 2020

Sanksi Bupati Jember,  Sudahkah Tepat
Foto : Bupati Jember Faida

Lenterainspiratif.com | Surabaya – Faida Bupati Jember mengaku heran dengan sanksi yang diberikan gubernur Jatim kepada dirinya terkait keterlambatan pembahasan APBD Jember 2020. Menurutnya sesuai rekomendasi mendagri keterlambatan itu bukan hanya tanggung jawabnya namun juga tanggung jawab DPRD Jember.

Namun beda lagi dengan tanggapan Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim, menuturkan bahwa keputusan Gubernur Khofifah sudah tepat, sehat telah sesuai dengan hasil pemeriksaan dari Inspektorat Jatim.

“Bahkan waktu itu Inspektorat sudah memberi waktu agar APBD segera dibahas, dan kami dari DPRD setuju. Tapi bupati justru yang tidak mau,” kata Halim, Kamis (10/9/2020).

Akhirnya, sambung Halim, hasil pemeriksaan Inspektorat dilaporkan ke Mendagri. Dan rekomendasi Mendagri adalah menyerahkan ke Gubernur Jatim untuk memberikan sanksi.

“Artinya, Mendagri mempercayakan ke gubernur, karena Mendagri tahu bahwa gubernur paham betul siapa yang harus bertanggungjawab sesuai hasil pemeriksasn inspektorat,” terang Halim.

BACA JUGA :   Dilaporkan Istri Sirih Anggota DPRD Situbondo Akhirnya Buka Suara

“Jadi sanksi Gubernur tidak ujug-ujug (mendadak), tapi melalui proses. Dan saya yakin keputusan gubernur atas pertimbangan yang matang berdasarkan fakta yang terjadi di Jember,” pungkas Halim.

Bupati Jember Faida, menerima sanksi tidak akan digaji selama 6 bulan, sanksi itu diberikan oleh Gubernur Jawa timur Khofifa, lantaran Faida terlambat penyampaian pembentukan Raperda Kabupaten Jember, tentang APBD Jember tahun anggaran 2020.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI