Konsesi Lahan PT.IWIP, Wakil Ketua Adat, Yosefnat Maudul Minta Warga Wasilei Untuk Damai - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Maluku Utara

 

Konsesi Lahan PT.IWIP, Wakil Ketua Adat, Yosefnat Maudul Minta Warga Wasilei Untuk Damai

  Selasa, 8 September 2020

Konsesi Lahan PT.IWIP, Wakil Ketua Adat, Yosefnat Maudul Minta Warga Wasilei Untuk Damai
Foto : Ilustrasi

Lenterainspiratif.com | Haltim – Persoalan perkara tapal batas konsesi lahan PT.IWIP yang tak kunjung selesai di Empat Desa, Kecamatan Wasilei Selatan, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara (Malut), Yosefnat Maudul meminta kepada warganya agar bisa damai.

Wakil Ketua Adat juga sebagai Kepala Desa Ino Jaya Yosefnat Maudul, saat di konfirmasi awak media, Selasa (08/09/2020), dirinya mengajak kepada masyarakat lingkar tambang Wasilei Selatan di empat Desa yakni, Desa Nusa Jaya, Ekor, Ekorino, dan Ino Jaya yang bergabung dalam Aliansi Masyarakat Bersatu Lingkar Tambang Kecamatan Wasilei Selatan agar menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kata Dirinya, terkhusus pada para tokoh dan warga di Aliansi Masyarakat Lingkar Tambang, di empat Desa Kecamatan Wasilei Selatan agar tidak terprovokasi, karena kondisi sekarang menjelang proses Pilkada. Dia pun meminta agar warga menjaga keamanan dan ketertiban serta kondisi yang kondusif.

BACA JUGA :   Kelompok Binaan HARITA Nickel dan Unkhair Tanam 6.900 Bibit Mangrove, Ini Harapan Stevi Thomas

“Situasi yang saat ini kita masih dalam tahap pandemi covid-19 sehingga tetap patuhi protokol kesehatan, kita juga harus menjaga provokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab maupun isu dari luar yang dapat memecah kebersamaan atau persatuan Wasilei Selatan karena kita masih punya sangkutan dengan PT.IWIP yaitu menyangkut wilayah Kao Rahai (KR),” pintanya

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI