Bikin Heran, Bocah Keturunan Jawa Tulen Terlahir Seperti Bule Eropa - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Tengah

 

Bikin Heran, Bocah Keturunan Jawa Tulen Terlahir Seperti Bule Eropa

  Sabtu, 5 September 2020

Bikin Heran, Bocah Keturunan Jawa Tulen Terlahir Seperti Bule Eropa
Foto : bocah keturunan jawa yang seperti bule

Lenterainspiratif.com | Wonogiri – Dua bocah berdarah Jawa asli lahir dengan kulit putih bak seorang bule eropa, hal itu tentu saja menyita perhatian masyarakat, ditambah lagi dua bocah itu memiliki paras yang imut nan manis.

Bocah tersebut merupakan anak kembar asal Dusun Gadungan, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, bernama Nadira Nur Ainiyah dan Nadia Nur Azahra yang lahir pada 17 Januari 2017 silam.

Bocah kembar itu nampak seperti bule lantaran berkulit albino, yang biasanya disebabkan oleh perubahan atau mutasi pada gen yang berpengaruh dalam produksi melamin atau pigmen yang dihasilkan oleh sel melanosit yang terdapat dimata, kulit, dan rambut.

“Kedua anak saya ini berkulit sangat bersih layaknya orang dari benua Eropa. Padahal kami asli Jawa nenek kakek juga dari Jawa. Memang kami ada riwayat kembar tapi tidak bule,” kata ibu kandung dua bocah itu, Suratmi (35), Kamis (3/9/2020).

BACA JUGA :   Empat Kebutuhan Pokok Yang Harganya Terus Melambung Tinggi Saat Ramadhan

Saat ini kedua bocah kembar albino itu tinggal bersama orang tua, kakak, dan kakek neneknya di Dusun Gadungan RT 1 RW 3, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Wonogiri.

“Si kembar ini merupakan anak kami yang kedua. Kalau anak pertama kami, Nabila Nur Cahyani saat ini sudah remaja, kelas VII SMP. Tapi Nabila tidak albino. Kulitnya sawo matang seperti kami,” ujarnya.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI