Sapi Kurban Terperosok ke Sungai Bikin Warga Solo Panik  - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Tengah // Peristiwa

 

Sapi Kurban Terperosok ke Sungai Bikin Warga Solo Panik 

  Sabtu, 1 Agustus 2020

sapi kurban
foto : ilustrasi

lenterainspiratif.com | Solo – Seekor sapi kurban terperosok ke dalam Sungai Jenes, Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo sore tadi. Proses evakuasi memakan waktu hingga 3 jam lamanya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB ketika sapi qurban baru saja diantarkan menggunakan mobil ke Sangkrah RT 02 RW 01, rencananya sapi itu akan disembelih bpada hari Sabtu (1/8) namun ketika turun dari mobil, sapi tiba-tiba memberontak hingga tercebur ke sungai.

“Kejadiannya saat baru turun mobil, sapinya mau diikat, tapi malah loncat, sampai jatuh ke kali,” kata warga sekitar, Gunanto (45), dilansir dari Detik.com Jumat (31/7/2020).

Untuk menangani kejadian itu warga meminta bantuan tim SAR, tim gabungan sukarelawan, BPBD, Dinas Damkar dan Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Solo.

Posisi sapi yang berada di tengah sungai dengan air mengalir cukup membuat petugas kesulitan dalam mengevakuasinya, namun akhirnya petugas berhasil mengikatkan tambang ke tubuh sapi yang kemudian dikaitkan dengan crane Dinas PUPR dan sapi dapat diselamatkan sekitar pukul 20.15 WIB.

BACA JUGA :   Hendak Dikorbankan Sapi Di Banyuwangi Mengamuk, Keselamatan Warga Sempat  Terancam

Atas keberhasilan tim SAR dan tim gabungan sukarelawan, BPBD, Dinas Damkar dan dinas PUPR dalam menyelamatkan sapi qurban, masyarakat sekitar memberikan apresiasi dengan tepuk tangan. (tim)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI