Jessica Iskandar Alami Sakit Grave Disease Autoimmune - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Barat // Selebriti

 

Jessica Iskandar Alami Sakit Grave Disease Autoimmune

  Senin, 27 Juli 2020

Jessica Iskandar Alami Sakit Grave Disease Autoimmune
Foto : Jessica Iskandar saat memeriksakan diri

Lenterainspiratif.com | Jakarta – Artis sekaligus presenter cantik Jessica Iskandar beberapa waktu lalu memeriksakan kondisi kesehatannya ke sebuah rumah sakit, aktivitasnya itu ia bagikan melalui Channel YouTube miliknya.

Dari hasil pemeriksaan dokter mengatakan bahwa artis cantik yang kerap disapa Jedar itu mengalami Grave Disease Autoimmune.

“Kemarin dikasih tau dokter, bahwa sudah dipastikan sakit yang aku alami saat ini namanya graves disease autoimmune,” ujar Jessica di channel YouTube miliknya, yang dikutip pada Senin (27/7/2020).

Apa itu Geaves Disease ?

Graves disease adalah salah satu penyakit autoimun atau kelainan sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan produksi hormon tiroid berlebihan (hipertiroidisme). Sebagai dikutip dari Mayo Clinic, penyakit ini umumnya dialami oleh wanita yang usianya di bawah 40 tahun.

Penyakit ini membuat sistem perlindungan tubuh menyerang kelenjar tiroid, bukan malah melindungi tubuh. Akibatnya kelenjar tiroid memproduksi hormon tiroid lebih banyak daripada yang dibutuhkan tubuh.

BACA JUGA :   Tante Ernie Pakai Baju Transparan, Lekukan Tubuhnya Bikin Gagal Fokus 

Apa penyebab terjadinya graves disease ini?

Sebagaimana dilansir dari Detikcom, penyakit graves atau graves disease ini disebabkan akibat adanya kerusakan pada sistem kekebalan tubuh.

Pada penyakit graves, sistem kekebalan tubuh ini menghasilkan antibodi TSI (thyroid-stimulating Immunoglobulins).

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI