Jenazah Pasien Diduga Positif COVID-19 Diambil Paksa, Semula Pasien Mengeluh Sesak Nafas - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Jenazah Pasien Diduga Positif COVID-19 Diambil Paksa, Semula Pasien Mengeluh Sesak Nafas

  Minggu, 26 Juli 2020

jenazah covid diambil paksa
foto : pengambilan paksa jenazah yang diduga covid 19

lenterainspiratif.com | Pasuruan – Jenazah pasien positif COVID-19 di Pasuruan diambil paksa oleh puluhan warga Desa Kedawang, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan dari RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan. menghebohkan warga di sekitarnya. diketahui Jenazah tersebut berinisial MA (44) dibawa pulang dengan mobil pikap.

Tina Soelistiani Plt Direktur RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan, mengatakan pasien dibawa kerumah sakit pada hari Sabtu (25/7/2020) sekitar pukul 08.00 WIB dengan keluhan sesak nafas.

“Datang dengan keluhan sesak nafas dan batuk. Kemudian diperiksa, difoto, dan hasilnya itu infeksi paru-paru. Curiga virus (viral infection) kemudian dirapid, hasilnya reaktif,” ujar Tina.

Menurut Tina, tim medis belum mengambil swab pasien namun pasien terlebih dahulu meninggal. Dalam masa observasi, pasien meninggal dunia pada pukul 14.00.

“Lalu ada massa yang datang mengambil jenazah di IGD. Belum dilakukan protokol COVID-19 karena masih observasi,” terang Tina.

BACA JUGA :   Video Keterangan Suami Bu kades Digrebek Pas Lagi Wik Wik

Status jenazah, kata Tina, probable COVID-19.

Ketika peristiwa penjemputan paksa jenazah MA, ada petugas keamanan TNI-Polri yang juga berada dilokasi namun tidak bisa berbuat banyak karena jumlah warga yang sangat banyak. (fuf)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI