Ciri Ayam Bangkok Pembunuh Dengan Pukulan Mematikan - Lentera Inspiratif

HOME // Budaya // Hobby

 

Ciri Ayam Bangkok Pembunuh Dengan Pukulan Mematikan

  Sabtu, 18 Juli 2020

Ciri Ayam Bangkok Pembunuh Dengan Pukulan Mematikan
Foto : ilustrasi

Lenterainspiratif.com | Ayam petarung – Tak ada ukuran paten akan ciri ciri ayam bangkok dengan pukulan mematikan, namun dapat di prediksi melalui struktur tulangan ayam dan bentuk ayam.

Kebanyakan ayam bangkok merupakan tipe aduan atau petarung yang berasal dari bangkok, Thailand. Masyarakat Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan biasa disebut ayam box yang identik dengan olahraga boxing. Sedangkan di Nusa Tenggara Barat tepatnya di Pulau Sumbawa, ayam ini dikenal dengan ayam jawa, karena di datangkan dari Jawa untuk tujuan aduan. Ayam tersebut memiliki bentuk dan perawakan tubuh yang tinggi, tegap, serta kokoh dibandingkan ayam kampung pada umumnya.

Ciri-ciri ayam bangkok yang baik hanya dapat dinilai ketika sedang bertarung. Tapi biasanya bagi ayam bangkok yang sudah kalah dalam pertarungan akan mengalami trauma dan tidak mau bermain lagi dalam waktu yang cukup lama. Akibatnya, peternak tidak bisa menjual ayam aduannya tersebut dengan harga tinggi. Lalu bagaimana cara mengamati ciri-ciri atau karakteristik ayam bangkok yang baik berdasarkan potensi dan kemampuan tersebut?.

BACA JUGA :   Cara Agar Kaki Ayam Kuat Dan Keras Berpotensi Pukul Mati 

Ciri-Ciri Ayam Bangkok Asli Petarung
Karakteristik merupakan tanda-tanda dari hewan tertentu yang dapat dilihat, diraba, dan dirasakan oleh peternak. Secara umum ayam bangkok memiliki bentuk tubuh yang panjang, berdiri tegak, memiliki tulang kuat dan rapat, pangkal sayap besar dan dadanya bidang. Selain itu, juga memiliki tulang pubis dekat kloaka rapat, kepala berbentuk pinang, mata terlihat masuk ke dalam, sipit dan jernih. Tulang alis tebal, memiliki kulit muka yang tebal, dan berwarna merah. Adanya goresan berparit pada bagian paruh dari lubang hidung ke muka. Memiliki bentuk kaki persegi dengan jari-jari kecil memanjang.

Laman: 1234






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI