Timnas Indonesia U-16 Harus Dihuni Oleh Para Pemain Bermental Baja. - Lentera Inspiratif

HOME // Hobby // Nasional // Olahraga // Video

 

Timnas Indonesia U-16 Harus Dihuni Oleh Para Pemain Bermental Baja.

  Kamis, 16 Juli 2020

Lenterainspiratif.com-timnasupdate. Bima menegaskan bahwa timnas Indonesia U-16 Harus dihuni Oleh para pemain bermental baja.

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi event penting pada tahun ini di Bahrain, yakni Piala Asia U-16 2020, yang dilaksanakan November mendatang. Saat ini, para pemain tengah berkumpul untuk pemusatan latihan (TC), di Bekasi.

Bima Sakti selaku pelatih menuturkan bahwa segala faktor menjadi pertimbangan dirinya untuk membentuk sebuah tim yang kuat. Mental dan psikologi menjadi salah satu hal yang menurut eks kapten timnas Indonesia itu sangat penting.

Para pemain bukan hanya diamati dari segi teknik bermain sepakbola, namun juga melakukan sejumlah tes untuk mengetahui keadaan psikologi dari mereka. Hal itu dilakukan untuk membantu pelatih mengetahui karakter dari pemain.

Bima Sakti menyatakan bahwa di bulan Maret timnas Indonesia U16 sudah melakukan psikotes, dan hasilnya itu sudah dia lihat dan ukur, juga setelahnya masih ada penilaiandari psikolog. Bima Sakti mengakui Memang mencari pemain yang bermental baja, yang bermain mati-matian baik di dalam lapangan maupun luar lapangan demi Prestasi Timnas Indonesia U16.

BACA JUGA :   Perpanjang SIM Lebih Mudah Melalui Aplikasi SINAR, Ini Syarat dan Ketentuannya

Hasil yang didapat tidak mengecewakan, Bima pun yakin dengan beberapa pemainnya punya kapasitas seperti yang ia inginkan. Namun, mantan gelandang Persiba Balikpapan itu juga menjelaskan ada beberapa pemain yang harus diberi perhatian lebih.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI