Jelang Idul Adha, DKPP Kota Surabaya Bentuk Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Jelang Idul Adha, DKPP Kota Surabaya Bentuk Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban

  Senin, 13 Juli 2020

Hewan kurban
Foto :ilustrasi

Lenterainspiratif.com | Surabaya – Tak terasa 3 minggu lagi kita sudah bertemu kembali dengan hari raya Idhul Adha. Namun tahun ini keadaan sungguh berbeda karena kita harus merayakannya di tengah pandemi COVID-19.

Untuk menjaga keamanan dan kesehatan binatang kurban yang akan kita konsumsi setiap idul adha Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya membentuk tim dan menerjunkannya ke lapangan guna memeriksa kesehatan hewan kurban.

Senin (13/7/2020) tim pemeriksa kesehatan hewan kurban akan turun kelapangan sampai dengan tanggal 30 Juli mendatang, mereka juga akan mendatangi tempat pemotongan hewan atau RPH.

“Jadi kita ada tim pemeriksaan hewan ternak sebelum disembelih maupun sesudah disembelih, tim ini yang akan menyebar memeriksa hewan-hewan ke seluruh Surabaya,” ujar Yuniarto Herlambang Kepala DKPP Surabaya.

Mulai 31 Juli sampai dengan 2 Agustus 2020, pemeriksaan kesehatan hewan kurban juga akan dilakukan di tempat pemotongan seperti masjid. Untuk hewan kurban yang sudah di periksa maka ankan diberikan tanda bukti yang menyatakan hewan tersebut sehat dan lolos pemeriksaan.

BACA JUGA :   Di Daerah Ini Tidak Pakai Masker Denda Rp 50 Ribu

“Kita ingin masyarakat mau membeli hewan itu tahu bahwa hewan ini sehat maupun tidak sehat. Nah, yang sehat-sehat itu nanti yang akan kita beri tanda stiker-stiker,” tambahnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI