Erick Thohir Minta Pegawai BUMN Teladani Sikap Pemuda Kembalikan Rp 500 juta - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Barat // Nasional

 

Erick Thohir Minta Pegawai BUMN Teladani Sikap Pemuda Kembalikan Rp 500 juta

  Senin, 13 Juli 2020

Foto : Menteri BUMN, Erick Thohir

Lenterainspiratif.com, Jakarta – Mujenih tidak henti-henti bersyukur saat kejujurannya mengembalikan uang Rp 500 juta milik penumpang KRL mendapat apresiasi.

Bagaikan mimpi, petugas kebersihan itu gembira saat diangkat menjadi karyawan tetap PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI). Dia bersyukur kepada Allah SWT, juga Menteri BUMN Erick Thohir dan jajaran BUMN.

Kabar ini pun menyedot perhatian Menteri BUMN Erick Thohir yang mengapresiasi aksi Mujenih dan Egi Sandi. Menurutnya, tindakan keduanya luar biasa.

“Apa yang dilakukan Mas Egi dan Mas Mujeni ini sesuatu yang luar biasa buat kita,” katanya.

“Kemarin ketika beritanya ada di mana-mana, saya rasa ini poin yang sangat bagus yang kebetulan kami di BUMN juga punya prinsip bahwa ahlak harus menjadi landasan utama, dan ini tidak mau menjadi lip service,” sambungnya, seperti dikutip dari Detik.com.

BACA JUGA :   Fakta Baru Wanita Pamer Celana Dalam Sambil Berkendara

Erick mengatakan, aksi Mujenih dan Egi mengembalikan uang Rp 500 juta yang ditemukan di KRL Bogor itu bisa menginspirasi. Terutama bagi para pimpinan di BUMN agar terus menjaga amanah agar berhasil memimpin.

Sebelumnya, Mujenih mendapat penghargaan dati Erick Thohir di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (13/7/2020) dan disiarkan di YouTube. Selain Mujenih, petugas pengawalan di KRL Egi Sandi juga diangkat jadi karyawan tetap PT KCI karena bersama Mujenih menemukan dan mengawal pengembalian uang setengah miliar rupiah tersebut.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI