EW-LMND Malut Kecam tindakan Represif Yang Dilakukan Pihak Kepolisian Terhadap Masa Aksi Di P.T NHM. - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Maluku Utara

 

EW-LMND Malut Kecam tindakan Represif Yang Dilakukan Pihak Kepolisian Terhadap Masa Aksi Di P.T NHM.

  Rabu, 8 Juli 2020

LMND Maluku Utara
Foto : Rahmat Karim, sebagai Ketua Umum LMND Malut

Lenterainspiratif.com | Ternate – Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (EW-LMND) Provinsi Maluku Utara mengecam tindakan represif yang di lakukan oleh pihak kepolisian terhadap masa aksi di PT Nusa Halmahera Mineral (PT-NHM) pada Selasa 6 Juli 2020 kemarin.

Rahmat Karim, sebagai Ketua Umum LMND Malut, saat di konfirmasi awak media pada Rabu (08/07), mengatakan bahwa, tindakan yang sering dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap massa aksi ketika menuntut haknya, bukan lagi persoalan yang baru.

Sambung Rahmat, kali ini kembali terjadi di perusahaan terbesar Maluku Utara yaitu PT Nusa Halmahera Mineral (PT-NHM) pada Selasa 6 Juli 2020 kemarin, yang di lakukan oleh kawan-kawan mahasiswa yang didalamnya, tergabung sejumlah organisasi, baik organisasi daerah maupun organisasi secara nasional. Mereka hadir dengan beberapa tuntutan.

Lanjut Egas sapaan akrabnya, bahwa mahasiswa yang tergabung di dalamnya adalah bagian dari anak kandung dari tanah yang sementara di jadikan objek eksploitasi Pt NHM.

BACA JUGA :   Satlantas Polres Halut Tindak Tegas Pengendara Roda Empat Yang Membunyikan Suara Speaker Diluar Ketentuan

“Yang menjadi kebiasaan buruk pihak keamanan dewasa ini ketika kedatangan mahasiswa sebagai keterwakilan masyarakat lingkar tambang selalu di hadang dengan tindakan represif dan premanisme,” ujar Ketum LMND Malut ini.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI