Akhirnya, Pemkab Banyuwangi Datangi Pemilik Tambal Ban Yang Lagi Viral - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Akhirnya, Pemkab Banyuwangi Datangi Pemilik Tambal Ban Yang Lagi Viral

  Rabu, 8 Juli 2020

 

Tambal ban
Foto : pemilik tambal ban saat memberikan penjelasan

Lenterainspiratif.com | Banyuwangi – Setelah menanggapi terkait viralnya tambal ban dengan harga selangit Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskopumdag) benar-benar turun ke lapangan untuk investigasi.

Rr Nanin Oktaviantie Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan Perdagangan Banyuwangi, menuturkan pihaknya sudah melakukan klarifikasi terhadap pemilik bengkel dengan harga Rp. 600 ribu. Sebagaimana di kutip dari Detikcom.

“Kita lakukan klarifikasi terhadap pemilik bengkel. Pemilik bengkel menyambut baik klarifikasi ini,” ujar Nanin, Selasa (7/7/2020)

Dari hasil klarifikasi, permasalahan terjadi karena adanya miskomunikasi antar karyawan dan konsumsi, karyawan tidak melakukan pemberitahuan terkait harga tambal ban, karna hal tersebut konsumen merasa dirugikan.

“Di depan kami, pemilik bengkel tambal ban mengaku bersalah memberikan harga jasa yang mahal tanpa memberitahukan nominal harga terlebih dahulu kepada konsumen. Bahkan pemilik bengkel berterima kasih telah diingatkan konsumen meski harus di viralkan terlebih dahulu,” jelas Nanin.

BACA JUGA :   Anak Jalanan Menjamur Hingga Diduga Rebutan Wilayah, Dewan Nilai Ada Unsur Pembiaran

“Pemilik tambal ban meminta maaf dan mengakui hal itu memang kesalahannya karena dari awal tidak menyampaikan harga kepada konsumen lebih dahulu. Dan menyampaikan terima kasih kepada orang yang sudah memviralkan karena ini menjadi pelajaran berharga bagi pak Acey,” lanjutnya.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI