Kasus Balita Empat Tahun Tewas Tanpa Kepala Disidangkan - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Kasus Balita Empat Tahun Tewas Tanpa Kepala Disidangkan

  Selasa, 7 Juli 2020

Foto : suasana sidang

Lenterainspiratif.com | Samarinda– Sidang kasus Yusuf Achmad Ghazali, balita empat tahun yang ditemukan tewas di parit tanpa kepala di Samarinda, Kalimantan Timur.

Yusuf dinyatakan hilang pada Jumat (22/11/2019) sore, saat dititipkan orangtuanya di PAUD Jannatul Athfaal Jalan Wahab Sjahranie. Setelah 2 pekan menghilang Yusuf fitemukan di parit tanpa kepala, dan polisi menjadikan 2 pengasuh PAUD sebagai tersangka.

Senin (6/7/2020) dibuka sidang atas kasus tersebut dan memasuki tahap penuntutan, Tri Supramayanti (52) dan Marlina (26), dituntut empat tahun penjara oleh jaksa penuntut umum.

Keduanya dinilai lalai menjalankan standar operasional prosedur (SOP) dalam menjaga Yusuf Achmad Ghazali, selama dititipkan di PAUD.

Sebagaimana dilansir dari Kompas.com, keduanya terjerat Pasal 359 Ayat 1 juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP yakni kelalaian yang mengakibatkan nyawa orang hilang oleh JPU.

Rudi Pasaribu kuasa hukum 2 terdakwa menuturkan, “Tuntutan 4 tahun bagi klien kami terlalu berat. Mestinya dikurangi. Karena kelalaian ini, bukan karena tangan mereka yang melakukan, ataupun karena sengaja. Tapi ada pengawasan yang luput. Tidak secara langsung mereka lakukan,” Selasa (7/7/2020) pagi.

BACA JUGA :   Panah Misterius’ resahkan masyarakat Sumbawa

Rudi mengatakan kedua terdakwa mengakui lalai dalam menjaga yusuf, namun keduaanya bertanggung jawab dan bersedia menerima konsekuensinya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI