Alasan Utama PSSI Tidak Ijinkan Shin Tae Yong Ajak Timnas Indonesia U19 TC di Korea Selatan. - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Olahraga // Video

 

Alasan Utama PSSI Tidak Ijinkan Shin Tae Yong Ajak Timnas Indonesia U19 TC di Korea Selatan.

  Jumat, 3 Juli 2020

Lenterainspiratif.com | Mojokerto – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan dua alasan utama mengapa pihaknya tidak memberikan izin timnas U-19 Indonesia melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

Kata Iwan Bule sapaan akrab Mochamad Iriawan, ia bukan tidak mengizinkan, tetapi para pemain timnas U-19 Indonesia belum dikerucutkan menjadi 23 nama. Sebelumnya manajer dan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin membawa 44 pemain timnas U-19 Indonesia mengikuti TC di Korea Selatan.

Alasan utama Shin Tae-yong ingin mengadakan TC di Korea Selatan adalah karena pandemi Covid-19 di Indonesia belum melandai. Namun keinginan Shin Tae-yong tidak direstui oleh PSSI. PSSI menginginkan Shin Tae-yong untuk datang ke Tanah Air dan melakukan pemusatan latihan tim Merah Putih di Indonesia.

Alasan kedua, Iwan Bule mengatakan ia sempat berkomunikasi dengan Kedutaan Indonesia di Korea Selatan untuk menanyakan Covid-19 di sana. Kata Iwan Bule, di Korea Selatan Covid-19 di sana masih ada meskipun memang tidak terlalu besar. Iwan Bule ingin Shin Tae Yong mengerucutkan 44 nama menjadi 23 atau 36 nama dulu di Indonesia, kemudian setelahnya dia akan memberikan izin Shin untuk melakukan TC dimanapun tempatnya, minimal dengan adanya hal tersebut ada progress terkait perkembangan para pemain yang melakukan TC atau seleksi.

BACA JUGA :   video, Tugas berat sudah menanti Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI