Tangani Ibu Hamil Terpapar COVID-19, Wali Kota Surabaya Siapkan Rumah Sakit Obgyn - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Tangani Ibu Hamil Terpapar COVID-19, Wali Kota Surabaya Siapkan Rumah Sakit Obgyn

  Rabu, 1 Juli 2020

Walikota surabaya
Foto : Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya

lenterainspiratif.com | Surabaya – Untuk penanganan Ibu hamil yang terpapar COVID-19 di Surabaya, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya menyiapkan rumah sakit Obgyn. Rumah sakit dengan poliklinik kandungan dan kebidanan itu untuk proses persalinan.

Risma menuturkan “Ini makanya (banyak ibu hamil positif COVID-19), kita sudah nunjuk rumah sakit Obgyn untuk melahirkan.”

Risma juga mengatakan bahwa sudah ada rumah sakit obgyn yang bersedia menerima ibu hamil yang terpapar COVID-19 dan akan melahirkan. Untuk peralatan yang dibutuhkan, nantinya Pemkot Surabaya siap membantu.

“Ada beberapa yang siap kalau ada yang terpapar. Mereka butuh peralatan apa nanti kita akan bantu,” tambah Risma.

Sementara itu Febria Rachmanita Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya menjelaskan, layanan rumah sakit untuk ibu hamil akan dibedakan berdasarkan statusnya, apakah positif COVID-19 atau tidak.

“Untuk merujuk ibu hamil, pasti ibu hamil yang positif akan dirujuk ke rumah sakit ini, ibu hamil negatif ke sini. Jadi nanti sudah ada pemetaan untuk rumah sakit yang menangani ibu hamil yang COVID-19 dan bukan,” jelas Febria.

BACA JUGA :   Emak-emak Ngaku Dibegal Agar Klaim Asuransi Cair, Kini Jadi Tersangka

Diketahui saat ini ada lima rumah sakit di Surabaya yang menjadi rujukan bagi ibu hamil positif COVID-19, seperti RS Putri, RSIA Kendangsari, RS Al-Irsyad, RSUD Soewandhie dan RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH). Yang ditentukan oleh pihak POGI.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI