Hari Bhayangkara ke 74 Polres Mojokerto Dihadiahi Demo Oleh PMII Mojokerto - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Hari Bhayangkara ke 74 Polres Mojokerto Dihadiahi Demo Oleh PMII Mojokerto

  Rabu, 1 Juli 2020

kado hut bhayangkari ke 74
foto : aksi mahasiswa

lenterainspiratif.com | Mojokerto – Hari Bhayangkara ke-74, puluhan mahasiswa melakukan aksi protes didepan Mapolres kabupaten Mojokerto Jalan Gajah Mada Mojosari, Rabu (01/07/2020). mereka menuntut terkait banyaknya lokasi tambang galian C ilegal di wilayah Mojokerto.

Aksi puluhan mahasiswa itu tidak berlangsung lama. Karena pihak Polres Mojokerto melarang kegiatan tersebut dilanjutkan, dengan alasan, hari ini bertepatan dengan Hari Bhayangkara.

Sekretaris PC PMII Mojokerto, Dwi Yulianto mengatakan, bahwa dalam aksi yang digelar di depan halaman mapolres tersebut selain  sebagai kado di HUT Bhayangkara untuk kapolres yang baru juga menuntut aktivitas penambangan galian C ilegal ditutup.

“Aksi kami kali ini membawa tuntutan agar ada penyikapan dan tindakan pada sejumlah tambang ilegal di wilayah Mojokerto,” katanya. Sejak dua bulan terakhir, lanjut Yulian (sapaan akrabnya), aktivitas tambang galian C ilegal mulai marak. Di antaranya di daerah Kecamatan Jatirejo dan Gondang” kata Yulian.

BACA JUGA :   Video, Pencarian Pemancing Tenggelam di Bekas Galian C

Menurutnya, dampak dari penambangan tersebut sangat jelas. Salah satunya adalah pengairan di area pemukiman sekitar menjadi keruh. Sedangkan untuk data tambang mana saja yang ilegal dan tidak,  Yulian mengaku, pada januari lalu pernah meminta data pertambangan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI