Didi dan Istri Buat Pondok Mengaji Untuk Cegah TPPO - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Barat

 

Didi dan Istri Buat Pondok Mengaji Untuk Cegah TPPO

  Rabu, 1 Juli 2020

Pemberian penghargaan keapda brigadir didi
foto : Pemberian penghargaan keapda brigadir didi

lenterainspiratif.com | Sukabumi – Didi Dwi Purnomo Bhabinkantibmas di Desa Prianganjaya, Polsek Sukalarang, Resol Sukabumi Kota bersama sang istri Rita Didi yang bekerja sebagai bidan patut menjadi inspirasi.

Didi dan sang istri menunjukkan dedikasinya kepada masyarakat dengan kegiatan sosial, seperti membangun pondok mengaji Bhabinkamtibmas, sang istripun turut beraksi dengan memberikan pengobatan gratis kepada lansia di desa tersebut.

“Pondok mengaji itu saya buat untuk mencegah TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) khususnya kepada perempuan dan anak di usia dini serta ingin menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas soleh dan solehah,” tutur Didi.

Aksi terpuji yang dilakukan Brigadir Didi Dwi Purnomo mendapat respon positif. Dia mendapat pin emas dan piagam penghargaan berkat baktinya.

“Dengan mengucap rasa syukur Alhamdulillah, Alhamdulillah, saya mendapat apresiasi dari pipinan di Polri karena meraih peringkat juara 1 polisi teladan tingkat Polda Jabar. Pin Emas dan piagam diserahkan langsung oleh bapak Kapolda Jabar pagi tadi,” ujar Didi.

BACA JUGA :   Sempat dihajar Warga, Sopir Minibus Akhirnya Diamankan

“Kadang-kadang saya sambil ngemong anak datang ke rumah-rumah warga, berikan santunan kemudian juga sama-sama membuat rumah inspirasi Bhabinkamtibmas menciptakan UMKM (Usaha Mikro Kecil Masyarakat) mengurangi angka pengangguran program menganyam limbah plastik menjadi tempat pot bunga,” tambah Didi.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI