Janji Bisa Pinjamkan Rp 5 Miliar, Ibu Rumah Tangga Diamankan Polisi - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Hot // Hukum // Kriminal

 

Janji Bisa Pinjamkan Rp 5 Miliar, Ibu Rumah Tangga Diamankan Polisi

  Minggu, 28 Juni 2020

Foto : Tersangka saat diamankan polisi

Lenterainspiratif.com, Banyuwangi – Polresta Banyuwangi mengungkap kasus dugaan penipuan dengan modus memberikan pinjaman uang miliaran rupiah. Pelaku juga mengaku sebagai istri pejabat untuk mengelabui korban.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin mengatakan, tersangka S (55) warga Kecamatan Kabat, diduga sebagai pelaku utama penipuan. Terbongkarnya kasus penipuan ini berawal dari laporan sejumlah korban.

“Korban mengaku tergiur dengan janji manis karena akan memberikan pinjaman uang Rp 5 miliar dengan syarat harus menyetorkan uang jaminan deposito,” ujar Arman, Minggu (28/6/2020).

“Korban mengaku setor sebanyak Rp 72,5 juta terlebih dahulu kepada pelaku. Dia ngaku juga sebagai istri pejabat agar dia dipercaya oleh para korban,” tambahnya.

Namun nyatanya, lanjut Arman, setelah uang jaminan untuk deposito Rp 72,5 juta disetorkan, uang pinjaman Rp 5 miliar tak kunjung cair. Sadar menjadi korban penipuan akhirnya para korban melaporkan kasus ini ke polisi.

BACA JUGA :   Ini Identitas Mayat Perempuan Terbakar di Banyuwangi

“Korbannya ada enam orang. Setelah uang jaminan sudah disetorkan, tetapi uang pinjaman Rp 5 miliar tidak diberikan. Total kerugian para korban kurang lebih Rp 90 juta,” tambahnya.

Dari hasil penyidikan, ternyata uang yang disetorkan para korban habis digunakan pelaku untuk keperluan pribadi. Sebagian di-transfer-kan ke orang lain.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI