Mahasiswa UNAIR Wisuda Secara Online, Ini Pertimbanganya - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Pendidikan

 

Mahasiswa UNAIR Wisuda Secara Online, Ini Pertimbanganya

  Sabtu, 27 Juni 2020

Wisuda unair
Foto : kampus unair surabaya

Surabaya – Terjadinya Pandemi COVID-19 saat ini tentunya memberikan dampak pada semua kalangan termasuk mahasiswa. Hari ini, ratusan mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya akan wisuda secara online.

Biasanya, momen sakral pemindahan pita dari kiri ke kanan ini biasanya dilaksanakan di Gedung Airlangga Convention Center yang terletak di Kampus C unair. Namun tahun ini, dengan sangat sedih wisudawan/wisudawati harus mengikuti acara wisuda dari rumah dengan sistem daring atau online.

Prof. Bambang Sektiari Direktur Pendidikan Unair mengatakan, ada banyak hal yang dipertimbangkan itulah mengapa wisuda ini tetap dilakukan meskipun secara daring. Salah satu hal yang menjadi pertimbangan yakni agar tidak terjadi hambatan terkait kelulusan dan penggunaan ijazah oleh mahasiswa.

“Kami melakukan berbagai persiapan wisuda online. Kami usahakan tidak mengurangi substansi dari wisuda offline, tetap memberikan kesan kesakralan dan marwah. Karena mungkin bagi beberapa mahasiswa wisuda hanya dilakukan sekali seumur hidup,” kata Bambang, Sabtu (27/6/2020).

BACA JUGA :   Ponpes Bisa Jadi Klaster Penularan Covid 19 Saat New Normal, Ini Dorongan Dewan Untuk Pemkot Mojokerto

Bambang menegaskan, wisuda yang dilaksanakan secara daring ini tetap dilakukan sesuai prosedur wisuda seperti biasanya. Mulai dari penyumpahan, janji wisudawan, dan berbagai prosesi pimpinan tetap ada.

“Mungkin ada beberapa prosesi yang kita combine,” tegas Bambang.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI