BIN Kota Bandung Gelar Rapid test 1 Orang Reaktif - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

BIN Kota Bandung Gelar Rapid test 1 Orang Reaktif

  Kamis, 25 Juni 2020

Rapid tes
Foto : Pelaksanaan Rapid Test

Lenterainspiratif.com | Bandung – Badan Intelijen Nasional (BIN) Kota Bandung menggelar Rapid Test masal di Gedung Promosi, Jalan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Kamis (25/6/2020).

Rapid Test masal yang digelar oleh Badan Intelijen Nasional (BIN) Kota Bandung di ikuti puluhan masyarakat mulai dari petugas kebersihan hingga warga umum.

Staf khusus BIN Mayjen TNI Suyanto mengatakan, sampai pada saat ini baru 92 orang warga yang mengikuti rapid test yang diadakan oleh BIN Kota Bandung.

Dari 92 orang yang mengikuti rapid test ditemukan 1 orang reaktif COVID-19
“Sampai saat ini, dari 92 orang yang dilakukan rapid test, ada satu orang yang reaktif. Dari reaktif, akan kita lakukan swab,” tutur Suyanto.

Terkait warga yang nantinya reaktif, tersebut akan dilakukan swab test. Nantinya apabila swab terbukti positif, warga akan diserahkan ke Gugus Tugas daerah. Imbuh Suyanto

BACA JUGA :   Jelang Perayaan Tahun Baru 2019, Ini Mau Kapolres Halmahera Utara

“Begitu di-swab, kalau hasilnya positif, kita akan lanjutkan ke dinas kesehatan maupun ke Gugus Tugas.”

Proses rapid test berlangsung tertib. Sebelum masuk ke tenda rapid test, warga antre dengan jarak satu meter. Kemudian warga didata terlebih dahulu oleh petugas yang menggunakan APD lengkap. Lalu warga dipanggil satu persatu untuk melakukan rapid test, dan menunggu hasil test yang keluar secara langsung.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI