New Normal Tantangan Baru Dalam Dunia Kerja - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

New Normal Tantangan Baru Dalam Dunia Kerja

  Selasa, 23 Juni 2020

New normal
Foto : Dimas Aryo Wicaksono Pakar Psikologi dan Dosen Psikologi Industri dan Organisasi Fakultas Psikologi Unair.

Lenterainspiratif.com | Surabaya – Penerapan new normal membuat kita harus dapat beradaptasi dengan kondisi pandemic saat ini, masyarakat harus bisa melakukan aktivitas sehari – hari dengan penerapan protocol kesehatan yang ada, seperti selalu memakai masker, mencuci tangan, dan tidak melakukan kontak fisik secara langsung.

Menurut Pakar Psikologi dan Dosen Psikologi Industri dan Organisasi Fakultas Psikologi Unair Dimas Aryo Wicaksono, jika terdapat perubahan yang harus dilakukan oleh perusahaan dan karyawan. Yakni harus saling berkomitmen dalam hal perekonomian dan kesehatan.

“Masa new normal menjadi tantangan baru bagi perusahaan dan karyawan untuk saling peduli terutama dalam masalah kesehatan,” kata Aryo pada, Selasa (23/6/2020).
Perusahaan dituntut untuk bisa menyeimbangkan antara perekonomian perusahaan dan kesehatan karyawannya. Karena dengan adanya keseimbangan tersebut dapat membuat bertahan disaat krisis karena pandemic covid – 19. Imbuh Aryo.

BACA JUGA :   Jangan Takut, Imun Tubuh Bisa Lawan Virus Corona

“SDM bagi perusahaan adalah aset berharga yang harus dijaga dan menjadikannya mereka dapat terjamin dengan sebuah komitmen,” ujarnya. (fi)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI