Antisipasi penyebaran Covid 19 Kawasan Wisata Puncak Bogor Jadi Sasaran Rapid Test - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Antisipasi penyebaran Covid 19 Kawasan Wisata Puncak Bogor Jadi Sasaran Rapid Test

  Minggu, 21 Juni 2020

Rapid test
Foto : Rapid Test

Lenterainspiratif.com | Bogor – Sabtu (20/06) Pemeritah Kabupaten Bogor bersama dengan Pemerintah Provinsi Bogor mengadakan Rapid test di kawasan wisata puncak Bogor. Sasaran Rapid test ini adalah pedagang dan para wisatawan.

Ade Munawaroh Yasin Bupati Bogor menuturkan bahwa rapid test yang akan dilakukan secara random ini merupakan langkah antisipasi penularan virus Corona atau COVID-19 dari wisatawan, terutama yang datang dari luar Bogor, seperti Jakarta dan Depok.

“Target rapid test untuk pengunjung yang ber-KTP Jakarta dan pedagang warung sekitar. Kalau di Gadog target mobil plat B,” tutur Ade, Sabtu (20/6/2020).

“Antisipasi hari ini kami akan jaring orang-orang yang datang ke Puncak untuk di-rapid test,” imbuhnya.

Diketahui kegiatan rapid Test massal ini diadakan di 3 tempat, area wisata Gunung Mas Megamendung, halaman Masjid Harakatul Jannah Gadog dan Masjid Atta’awun di kawasan Cisarua.

BACA JUGA :   Berdalih Pengobatan, Tapi Berujung Maut

Ade Menambahkan, rencananya kegiatan rapid test massal ini juga akan digelar kembali pada hari Minggu 21 Juni 2020 di tempat rekreasi Taman Wisata Matahari (TWM). Lantaran Pemkab Bogor tidak dapat menutup akses ke kawasan Puncak untuk mengantisipasi transmisi penyebaran virus Corona, karena jalur puncak menjadi jalan nasioanal untuk keluar wilayah Bogor

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI