Cegah Penyebaran Virus Corona Kasatlantas Mojokerto Semprotkan Disinfektan Mobil Antar Kota

HOME // Daerah

 

Cegah Penyebaran Virus Corona Kasatlantas Mojokerto Semprotkan Disinfektan Mobil Antar Kota

  Selasa, 31 Maret 2020

Foto : Kasatlantas Polres Mojokerto AKP AM Rido Ariefianto SIK memimpin langsung penyemprotan disinfektan.

lenterainspiratif.com | Mojokerto – Mengantisipasi penyebaran Virus Corona (covid 19),  Kasatlantas Polres Mojokerto AKP AM Rido Ariefianto SIK memimpin langsung penyemprotan disinfektan di jalur nasional Simpang 5 Kenanten Kabupaten Mojokerto Selasa (31/3/2020) pagi.

Para polisi tersebut meyakini penyemprotan pada mobil yang melintas di jalur nasional tersebut dapat mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Menurut Kasatlantas Polres Mojokerto AKP AM Rido Ariefianto SIK jika pihaknya melakukan penyemprotan khusus untuk mobil antar kota. Menurutnya mobil atau truk juga berawal dari kota-kota besar. Yakni Surabaya, Bali, Malang, Sidoarjo hingga Jombang, Madiun.

” Kita tahu mobil atau truk berasal dari kota yang mempunyai status pandemi Virus Corona, dan kita hari ini mengantisipasinya dengan semprot disinfektan,” jelasnya.

Sementara itu, petugas melakukan aksi penyemprotan ketika lalu lintas menyala merah. Polisi langsung menyemprotkan cairan disinfektan ke pengendara sepeda motor maupun mobil dan angkutan umum.
Para pengendara yang sedang melintas di simpang empat Sooko Jalan RA Basuni juga tak luput dari penyemprotan disinfektan.  Kasatlantas berharap, penyemprotan disinfektan ke para pengguna jalan ini untuk mencegah penyebaran virus corona.

BACA JUGA :   Surabaya Kembali Digenangi Banjir Rob Akibat Bulan Purnama

“Dengan disemprot cairan disinfektan kami berharap bakteri dan virus mati sehingga tidak menyebar ke manusia,” katanya.

Aksi ini mendapat sambutan dari para pengguna jalan Sejumlah pengendara meminta ke petugas untuk menyemprot tubuh dan kendaraan mereka menggunakan cairan pembunuh kuman dan virus tersebut.
Dia menambahkan, penyebaran virus corona bisa dicegah dengan beberapa langkah bersama.

“Mari kita bersama menjaga kebersihan fasilitas umum dan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat masyarakat,” tandasnya.(roe)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI