Air Terjun Jaran Goyang Probolinggo Telan Korban

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Air Terjun Jaran Goyang Probolinggo Telan Korban

  Kamis, 5 Maret 2020

foto : istimewa

Lenterainspiratif.com Probolinggo – Air Terjun Jaran Goyang di Desa Guyangan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo menenggelamkan Febri Yandinur Orsalbadat (19), warga Kutai Kertanegara, Kecamatan Tenggarong, Kalimantan Timur.

Kepala BPBD, Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi mengatakan tenggelamnya korban di air terjun Jaran Goyang dilaporkan terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Sebelum kejadian, korban bersama 16 rekannya mandi di kolam yang ada di sekitar air terjun. Hanya saja korban kemudian memisahkan diri dan pergi ke tepian guyuran air terjun untuk membasuh kaki dan badannya.

“Sewaktu membasuh kaki dan badannya, korban didapati rekannya terseret arus. Mereka kemudian berupaya menarik baju dan tangan korban, bersama pengelola wisata setempat namun tak berhasil,” ungkap Anggit kepada wartawan, Rabu (4/3/2020).

Sebagai upaya penyelamatan lanjutan, terang Anggit, petugas dari unsur Polri, TNI, BPBD dan Masyarakat langsung memasang jaring, agar saat korban muncul ke permukaan dan terbawa arus, bisa tersangkut.Namun karena terkendala kondisi alam, pencarian kemudian dihentikan, ditambah lagi waktu sudah malam. Pencarian akan dilanjutkan, pada Kamis pagi bersama tim Basarnas Jember.

BACA JUGA :   Pasca Camat dan Bupati Probolinggo Terjaring OTT, Pelayanan Tetap Berjalan Seperti Biasa

“Karena tim terkendala kondisi alam, di mana aliran air terjun sedang besar dan arus bawah cukup kuat, upaya pencarian dihentikan sementara waktu guna keselamatan bersama. Selain itu pandangan di bawah permukaan nol %,” pungkasnya. (suf)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI