Akibat Mencuri Burung, Pelaku Terkapar Di Rumah Sakit - Lentera Inspiratif

HOME // Uncategorized

 

Akibat Mencuri Burung, Pelaku Terkapar Di Rumah Sakit

  Rabu, 7 Februari 2018

foto : saat pelaku berada di rsud jombang
Jombang, Lentera Inspiratif.com
Sungguh apes nasib yang dialami oleh seorang pelaku pencuri burung ini. Pasalnya, dalam menjalankan aksinya pelaku diketahui oleh warga sekitar. Sehingga, pelaku mengalami luka dibagian wajah serta mengalami patah tulang dibagian pundak sebelah kiri akibat dari amukan masa warga. Pelaku tersebut merupakan Titon Tandoni warga Dusun/Desa  Menganto RT/RW 11/03, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dan seorang pemuda pengangguran. Dan kejadian pencurian burung itu terjadi pada Rabu (07/02/2018) dini hari.
“Pelaku melakukan aksinya dirumah Syamsudin yang merupakan warga Dusun Bendungrejo, Desa/Kecamatan Jogoroto, Jombang, sekaligus korban pencurian, “ujar Kasubag Humas Polres Jombang, Iptu Sarwiaji.
Dijelaskan, awalnya pelaku bersama temannya yang bernama Agus menuju rumah korban dengan mengendarai sepeda motor honda dengan Nopol S 6161 WT. Karena lantaran situasi yang dirasa aman, dan korban sedang istirahat, akhirnya pelaku yang bernama Agus memanjat pagar rumah korban untuk mengambil burung beserta sangkarnya. Namun, sebelumnya ada salah satu warga yang sudah mengetahui gerak gerik pelaku yang mencurigakan. Sehingga, saksi mata tersebut memanggil warga lainnya untuk melakukan pengintaian terhadap pelaku. Alhasil, ternyata firasat itu benar, bahwa pelaku telah melakukan tindak pencurian burung, dan akhirnya warga menangkap basah kedua pelaku. Tapi, pada waktu penangkapan, pelaku yang bernama Agus berhasil melarikan diri. Sedangkan, pelaku yang bernama Titon Tandoni yang menunggu temannya (Agus, red) diatas motor, berhasil ditangkap warga karena tak bisa melarikan diri.
“Pelaku Titon Tandoni mengalami luka dibagian wajah dan patah tulang dipundak bagian kiri, akibat jatuh saat hendak melarikan diri, “bebernya
Kini, pelaku berada di RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan. Namun, sebelumnya pelaku diserahkan warga ke Mapolsek Jogoroto, Jombang, atas tindakan pencurian. Disamping itu, warga juga menemukan sebilah pedang yang dibawa oleh pelaku.
“Barang bukti yang berhasil diamankan berupa, 1 ekor burung jalak warna bulu hitam beserta sangkarnya, 1 unit sepeda motor honda vario nopol S 6161 WT, serta 1 bilah pedang, “pungkasnya
Atas perbuatannya, kini pelaku terjerat dengan Pasal 363 KUHP. Serta, petugas masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang bernama Agus untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (roe)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI