PT MMC Secara Sepihak Mengeluarkan Karyawan Tanpa Alasan Jelas - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

PT MMC Secara Sepihak Mengeluarkan Karyawan Tanpa Alasan Jelas

  Kamis, 1 Februari 2018

foto : amir bersama istrinya

Ternate Lentera Inspiratif.com

Perusahan PT Morotai Marine Culture (MMC) yang beroperasi diwilayah Desa Ngele-Ngele Besar, Kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar), Kabupaten Morotai, Maluku Utara yang bergerak dibidang pembudidayaan ikan kerapu dan karang mutiara, telah memberhentikan salah satu karyawan yakni Amir (47) tak sesuai dengan undang undang ketenagakerjaan no 13 tahun 2003.
“bahwa pada tahun 2016 dirinya hanya di berikan jeda oleh perusahaan selama 6 hari, namun berbeda dengan tahun 2018 ini, yaitu di berikan jeda selama 1 bulan, melihat hal itu saya segera melakukan langkah konfirmasi dengan salah satu staf   PT MMC yaitu pak iksan, sesampainya bertemu pak iksan  di pelabuhan beliau mengatakan bahwa yang memberhentikan dirinya adalah pak idham direktur  PT MMC ” terang Amir Togol kamis (01/02/2018)
BACA JUGA :   LDK, Babussalam Memberikan Bantuan Korban Kebakaran
sementara itu, Pak Iksan salah satu manager personalia PT MMC ketika di konfirmasi melalui via celular atas pemberhentian karyawan tersebut mengatakan bahwa pemberhentian karyawan tersebut adalah akibat dari habisnya kontrak atau masa kerja dan perusahaan tidak memperpanjang lagi.

Sementara itu dikonfirmasi kepada Idham Direktur PT MMC lewat celuler berkali-kali tidak menjawab/menganggat telp. (*alif)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI