samsat apung akan mudahkan warga maluku utara - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

samsat apung akan mudahkan warga maluku utara

  Minggu, 28 Januari 2018

foto : Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian di kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Maluku Utara

ternate lentera inspiratif.com
sebagai daerah kepulauan, di mana daratan yang terpisahkan oleh air, kini wilayah maluku utara di mudahkan pelayanan administrasi kendaraan, mulai membayar pajak dan mengurus STNK maupun BPKB,  tidak lagi jauh-jauh ke polres maupun polda untuk melakukan pengurusan surat-surat kendaraan. dengan adanya Samsat Apung yang juga menjadi samsat apung  pertama di Indonesia, di buka di kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Maluku Utara, Sabtu (27/1/2018).

samsat ini mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri). Penghargaan diterima langsung Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Achmat Juri, kepala Jasa Raharja dan perwakilan BRI.

selain itu samsat apung tersebut di buka secara langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian di kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Maluku Utara

BACA JUGA :   Pasien Positif Baru, Adalah Pedagang Buah di Pasar
“Saya sampaikan penghargaan kepada kapolda dan jaJaran dan stakeholder sehingga program ini dapat berjalan lancar dan di-launching hari ini, harapan saya kepada semua jajaran kepolisian untuk berikan pelayanan terbaik ke masyarakat, terutama masalah pelayanan, SIM, BPKB karena ini sudah menjadi kebutuhan yang mendasar,” kata Kapolri.
masih kata Kapolri, bahwa Samsat Apung ini menguntungkan semua pihak, mulai dari masyarakat hingga pemangku kepentingan yang ada di samsat. Diharapkan Samsat Apung ini memberikan kemudahan kepada warga sehingga terjalin hubungan yang lebih baik antara pemerintah dengan masyarakat. (rif/ kompas)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI