77 anggota PPL Kelurahan Kota Ternate Resmi Dilantik - Lentera Inspiratif

HOME // Politik

 

77 anggota PPL Kelurahan Kota Ternate Resmi Dilantik

  Jumat, 19 Januari 2018

Foto : 77 anggota PPL di lantik

Ternate Lentera Inspiratif.com
Sebanyak 77 anggota pengawas pemilu lapangan (PPL) kelurahan resmi dilantik Panitia Pengawas Kota Ternate di Ball Room Muara Hotel. Pelantikan ini dirangkai dengan bimbingan teknis (Bimtek) dalam rangka menghadapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara tahun 2018, Kamis (18/1/2018).
Turut hadir dalam pelantikan tersebut, ketua Panwas Kota Ternate, Rusli Sihara, Koordinator Devisi (Kordiv) Hukum Panwas, asrul Tampilang, Kordiv Pengawasan, Kifli Sahlan, anggota panwascam, PLL serta tamu undangan lainnya. 
Ketua Panwas Kota Ternate, Rusli Sihara dalam sambutannya mengatakan, PPL ini terdiri dari 1 (satu) orang perwakilan terbaik dari masing-masing kelurahan se-kecamatan Kota Ternate, dimana terdapat 77 kelurahan. Anggota PPL yang dilantik merupakan para peserta yang telah lulus proses seleksi oleh Panwascam. “Tahapan proses pemilu sudah berjalan, 77 PLL Kelurahan ini diharapkan mampu memetakan peta rawan pelanggaran pemilu. 
Pangawas lapangan Kelurahan bekerja mandiri dan berintegritas tinggi. Terlebih Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan memulai proses pencocokan dan penelitian (Coklit) data daftar pemilih Pilkada Serentak 2018. Bekerja mengutamakan pengabdian. Sehingga, saat Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melakukan Coklit, Panwaslu Kelurahan memastikan mereka bekerja sesuai aturan.
“Mereka ini tentunya memiliki kemampuan tentang strategi pengawasan pemilu, Integritas tinggi, berkomitmen dan kemampuan berkomunikasi dan bisa bekerja secara tim serta menguasai wilayah kelurahan masing masing, karena mereka ini ditetapkan melalui proses yang sangat ketat,” urai Rusli
Dia berharap, PPL yang baru dilantik tetap berkoordinasi dengan Panwascam dan bekerja sesuai dengan UU yang berlaku dan tetap menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilu. “Harus mandiri dan berintegritas tinggi. Jaga itu. Jangan ada DPT (Daftar Pilihan Tetap) yang bermasalah di kelurahan masing-masing,” tegasnya.(*rif)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI