Punya Suri Tauladan Yang Baik, Gus Dur Jadi Panutan - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Punya Suri Tauladan Yang Baik, Gus Dur Jadi Panutan

  Kamis, 28 Desember 2017

foto : kh abdurahman wahid atau gus dur
Jurnalis : Siswanto
Jombang, Lentera Inspiratif.com
KH. Abdurahman Wahid merupakan sosok yang banyak dikagumi banyak kalangan. Pasalnya, dirinya merupakan salah satu orang yang mempunyai suri tauladan yang baik yang bisa dijadikan panutan. Sehingga, masih banyak orang yang mengidam – idamkan sosoknya. Ditambah lagi, beliau adalah bapak Pluralisme Indonesia, yang memperjuangkan kaum minoritas dan menghargai kemajemukan. Oleh karena itu, sosok beliau masih melekat pada Bangsa dan Negara ini. Hal tersebut seperti yang telah diungkapkan oleh Setya Budi (50) warga Desa/Kecamatan Ploso, Jombang, salah satu orang yang hadir dalam Haul Gus Dur Ke – 8, yang berada di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, pada Kamis (28/12/2017).
“Gus Dur merupakan sosok yang patut jadi panutan. Sebab, beliau adalah orang yang mempunyai suri teladan yang baik. Dan juga beliau salah satu orang yang mempunyai jasa bagi Negeri ini, “tuturnya.
Sementara itu, pada acara Haul Gus Dur yang Ke – 8 ini, akan di hadiri oleh Mahfud MD, Rizal Ramli serta Khofifah Indar Parawansa sebagai pembicara. Sebab, mereka adalah sahabat – sahabat KH. Abdurahman Wahid atau sapaan akrab Gus Dur, sekaligus saksi sejarah. Serta, ribuan orang untuk melakukan doa bersama.
“Dalam acara ini, akan diikuti oleh ribuan orang untuk doa bersama. Dan dihadiri oleh tiga pembicara dalam haul Gus Dur ke – 8 ini, “ujar Ustad Iskandar, selaku ketua panitia.
Namun, untuk para peziarah sementara hari ini akan ditutup. Tapi, penutupan itu akan dimulai pada pukul 16.30 WIB, dan akan dibuka lagi pada waktu 00.00 WIB.
“Demi untuk sterilisasi, sementara waktu kita tutup bagi para peziarah. “pungkasnya





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI