Polda Malut Silaturrahmi Ke KPUD Menjelang Pilkada 2018 - Lentera Inspiratif

HOME // Politik

 

Polda Malut Silaturrahmi Ke KPUD Menjelang Pilkada 2018

  Kamis, 21 Desember 2017

foto : kapolda maluku utara, brigjen achmad juri

Jurnalis : Sarif Umra

Ternate, Lentera Inspiratif.com
Dalam rangka menyambut pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018, Polda Malut terus melakukan koordinasi dan membangun komunikasi ke semua pihak terkait, demi mewujudkan pilkada yang aman dan damai.
Brigjen Pol Drs. Achmad Juri M.Hum, selaku Kapolda Maluku Utara kepada Lentera Inspiratif.com, Kamis (21/12/2017) mengatakan, sejauh ini kami selalu melakukan kordinasi untuk melihat kesiapan pilkada. Karena sebagai penyelenggara, harus selalu membangun komunikasi sehingga mengetahui kesiapan dan permasalahannya agar kedepan aman dan nyaman.
“Menurut ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara (Malut) sampai saat ini semua berjalan aman dan lancar, “ucap Achmad Juri
Achmad Juri menambahlan, dari segi pengamanan KPU secarah eskalatif dan melihat kondisinya, yang pastinya ada tantangan yang di dapatkan. Maka, kami juga meminta kepada KPU untuk membuka ruangan untuk anggota kepolisian untuk disiagakan dan akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan nanti. Dan seperti yang telah di bicarakan baik penyelenggara, pengawas, pelaksana, dan peserta pilkada dapat bersikap jujur dalam pilgub yang akan datang. Serta, semua berkomitmen bahwa pilkada harus sesuai dengan Undang-Undang.
“Maka Kita harus belajar pada pilkada 2008 dan 2013. Sehingga, pilkada 2018 nanti tidak terjadi kericuhan lagi karena sangat merugikan kita semua. Serta, kita tanamkan pilkada nanti berjalan secara baik, aman, damai dan harmonis. “tegasnya
Kabiro Maluku Utara : Sarif Umra

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI