Penutupan Lauching E- Library Dan Web Perpustakaan Oleh IAIN Ternate - Lentera Inspiratif

HOME // Pendidikan

 

Penutupan Lauching E- Library Dan Web Perpustakaan Oleh IAIN Ternate

  Jumat, 17 November 2017

foto : pegawai perpustakaan dengan mahasiswa iain ternate
Jurnalis : Sarif umra
TERNATE, Lentera inspiratif.com
Lounching e-Library dan Web Perpustakaan Dengan sistem automasi perpustakaan berbasis open spurce, yang di laksanakan oleh perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate, dengan tema: “Menjadi Pusat Rujukan dan Pusat Informasi, Pengembangan Riset, Peradaban Islam dan Masyarakat Kepulauan Untuk menuju Worid Class University”.
Acara Lounching tersebut ditutup oleh  Dr. Jubair Situmorang, M.Ag selaku Pembantu Rektor II IAIN Ternate, pada pukul10.00 WIT di Lantai II Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate, dalam sambutannya ketika kegiatan ini dilaksanakan harus ada perubahan di mahasiswa, sehingga mahasiswa bisa mengakses ilmu-ilmu pengetahuan.
Adapun hal-hal yang belum diselesaikan kampu IAIN, antara lain pelayana dan fasilitas, sehingga komitmen kampus IAIN melalui Rektor, bahwa 2018 akan berupaya memperbaiki perpustakaan ini lebih nyaman buat mahasiawa, kalaupun belum memperluas gedungnya, tetapi kita memperbaiki beberapa fasilitas agar mahasiswa lebih nyaman lagi.
Akhyar Alimudin, selaku ketua panetia mengatakan, dalam materi penulusuran koleksi dan rujukan diajarkan dengan cara penulusuran hadits dari sumber aslinya dengan menggunakan kitab Almu’jam Almu’faras yang di sampaikan Ahmat Dardiri ar, M. Ag karya winsinck, dan penelusuran ayat al-Qur’an dengan kitab Fathurrahman kemudian pencarian informasi melalui google dan slims di sampaikan oleh Isji Hardi, A. Md., S. Sos sebagai pustakawan IAIN Ternate.
Di waktu bersamaan Nuraen Ahmad, S. Ag, S. IP. M, selaku ketua Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) ternate, mangatakan memperkuat kerjasama antar lembaga lain, misal tambahan sarana prasarana, fasilitas gedung karena hal tersebut sebagai kenyamanan mahasiswa yang berkunjung di perpustakaan, serta menambah pegawai perpustakaan yang ahli IT. ”ungkapnya (rif)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI