seorang nelayan hilang di telan ombak saat melaut - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

seorang nelayan hilang di telan ombak saat melaut

  Selasa, 14 November 2017

foto : ilustrasi

jurnalis yusuf hidayat
pasuruan lentera inspiratif.com
Entah hanyut ke mana Moch. Sholehuddin 21 tahun, warga Dusun Ujunggunung RT 004 RW 009 Desa Jatirejo Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan.seorang Kabupaten Pasuruan jawa timur. yang hilang  di perairan lekok pada Selasa 14/11/2017  sekitar pukul 09.00 WIB,  di duga korban terjatuh saat merapikan layar perahu di tengah lautan yang pada saat itu angin sangat kencang
berawal dari , Sholehuddin bersama Umar seperti biasa  bekerja  mencari ikan di perairan lekok. keduanya yang saat itu mendapatkan ikan banyak  dan bersiap-siap hendak kembali ke rumah.  setelah itu  merapikan peralatan yang ada mulai menggulung jaring hingga membentangkan layar perahu tetapi tanpa diduga tiba tiba korban terjatuh ke dalam air, ketika merapikan layar parahu.
melihat korban terjatuh ke dalam laut umarpun berusaha menyelamatkan korban, namun ombak dan angin terlalu kencang sehingga korbanpun di telan ombak dan tak terlihat lagi.  Umar terpaksa menghentikan pencarian, saat melihat perahunya kian menjauh, hingga akhirnya diputuskan kembali untuk mencari pertolongan.
Hal pertama kali yang dilakukan adalah menuju rumah korban untuk memberitahukan peristiwa tenggelamnya Sholehuddin ke pihak keluarga. setelah beberapa saat  umar dan keluarga korban melapor ke kepolisian.
sampai saat ini, Tim SAR bersama-sama Polairud Surabaya dan Pasuruan masih melakukan pencarian dan  warga sekitar mengerahkan sedikitnya tiga perahu untuk berusaha menemukan korban di tengah lautan (suf)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI