Jembatan Kelar Dikerjakan, Namun Upah Belum Terselesaikan - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Jembatan Kelar Dikerjakan, Namun Upah Belum Terselesaikan

  Minggu, 12 November 2017

foto : jembatan ploso, jombang
jurnalis : Didik
Jombang, Lentera Inspiratif.com
Setelah dibukanya kembali jembatan Ploso, Jombang, Jawa Timur karena adanya perbaikan, ternyata masih meninggalkan permasalahan baru. Pasalnya, beberapa pekerjaan yang belum terselesaikan dengan rencana awal dan juga masalah upah yang belum terbayarkan.
Dan dilokasi jembatan masih terlihat ada beberapa material besi untuk penyambungan jembatan yang masih tergeletak di pinggir sungai berantas.
Saat dikonfirmasi, pimpinan proyek dari PT Java Kontruksi Engeenering, Effendi menjelaskan bahwa masih ada sebagian pekerjaan yang belum diselesaikannya. Dan pekerjaan yang belum selesai tersebut merupakan pekerjaan tahap akhir, yakni sedikit penyambungan yang ada di bagian bawah jembatan. ” Masih ada dua titik yang belum selesai dikerjakan, itu ada di bagian bawah,” bebernya pada, Minggu (12/11/2017)
Masih menurut kata Effendi, bahwa beberapa waktu kedepan akan ada penutupan jembatan lagi ketika proses pengerjaan proyek jembatan dilakukan. Dan penutupan jembatan tersebut, hanya beberapa hari saja. “Kemungkinan jembatan akan ditutup sementara lagi, tapi hanya sekitar 2 sampai 3 hari saja, “ucapnya
Sementara itu menurut salah satu pekerja portal, yang namanya enggan disebutkan mengatakan, meski jembatan ploso sudah bisa dilewati dan kemacetan sudah tidak lagi terjadi. Tapi, masalah pembayaran upah kepada pekerja, belum terselesaikan sampai sekarang. Serta upah yang seharusnya diberikan seminggu sekali, sampai hari ini belum menerimanya. Dan sudah terhitung upah selama dua minggu kerja. Padahal, upah yang diterima hanya Rp 50rb perharinya. “Saya sudah bertanya pada mandor, tetapi tidak ada jawaban yang jelas,”tuturnya
Permasalahan ongkos kerja itu, juga mendapat tanggapan oleh Effendi selaku pimpinan proyek dari PT Java Kontruksi Engeenering. Effendi mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui masalah ongkos kerja yang belum terbayar.
Dirinya mengaku bahwa tidak menangani soal ongkos kerja yang dimaksud. “Saya belum tahu masalah itu, kita tunggu laporannya saja. Serta jika memang benar ada masalah ongkos kerja yang belum terbayar, ya nanti segera diselesaikan, karena itu toh sudah kewajiban.”tegasnya (dik)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI