Duta Bahari Akan Kenalkan Budaya Maluku Kie Raha - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Duta Bahari Akan Kenalkan Budaya Maluku Kie Raha

  Sabtu, 11 November 2017

foto : duta bahari maluku utara

Jurnalis : Sarif Umra
Ternate, Lenteta Inspiratif.com
Tiga generasi muda Maluku Utara, mengikuti Duta Bahari, serta sebagai peserta Kapal Pemuda Nusantara (KPN). Kegiatan tersebut, adalah ajang tahunan yang dilaksanakan kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, puncak kegiatannya dilaksanakan di sabang Aceh.
Salah satu Duta Bahari Suratman Dano Mas’ud juga selaku pengurus PMII kota ternate, kepada wartawan lentera inspiratif.com sabtu (11/11/2017) mengatakan kegiatan tersebut mempunyai Kesiapan, mulai dari pentas budaya, paparan daerah dan perwisata, hingga potensi bahari Maluku Utara. Ajang tersebut akan berlangsung 14 November sampai 10 Desember 2017.
Suratman menambahkan, kegiatan Duta Bahari yang mewakili Maluku Utara, saya (Suratman Dano Mas’ud), Sabar Wahyudi dan Jumyati Wahab, berangkat dari ternate ke jakarta tanggal 14, pada tanggal 17 dari jakarta berangkat bersama-bersama peserta  Kapal Pemuda Nusantara (KPN) se-Indonesia mengunakan KM. Kalud, dan tiba tanggal 3 di, Aceh, karena puncak kegiatannya tanggal 3-5 Desember 2017, Duta Bahari Maluku Utara akan menampilkan tarian kapita dan cakalele.
Tujuannya, mendukung terbentuknya pemuda Indonesia yang memahami keberagaman budaya, juga memberikan ruang untuk bertukar gagasan mengenai kontribusi pemuda dalam mempelajari dan mengelolah potensi sumber daya alam (SDA) di daerah.’kata Suratman
Harapannya, kesempatan tersebut kami akan memperkenalkan budaya serta perwisata Maluku Utara, menambah jejaring, dan memperkaya wawasan tentang budaya Indonesia.
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI