Taman Nukila Tempat Yang Diminati Banyak Pengunjung - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Taman Nukila Tempat Yang Diminati Banyak Pengunjung

  Minggu, 29 Oktober 2017

foto : taman nukila
Jurnalis : Iksan Togol
Ternate, Lentera Inspiratif.com
Taman Nukila adalah satu taman yang ada di kota Ternate, di jln. Sultan Muhammad Iskandar Djabir Shah, Kecamatan Ternate tengah, Kota Ternate, Maluku Utara. Tempat ini merupakan salah satu taman yang diminati pengunjung setiap saat, baik pengunjung lokal maupun diluar kota ternate.
Taman Nukila selain unik, disana juga terkesan ada sebuah nama yang memiliki makna, baik dalam filosofis, historis, maupun juga merupakan gambaran seorang wanita pejuang yang sepak terjangnya banyak dikagumi masyarakat Maluku utara. Selain itu, taman Nukila dihiasi dengan pepohonan, bunga, permainan anak-anak, tempat duduk yang kerap dipakai untuk diskusi, dan banyak lagi terdapat aktivitas pengunjung yang menikmati keindahan taman Nukila dikala senja pagi dan senja sore.
Saiful, salah pengunjung taman Nukila kepada wartawan Lentera Inspiratif.com pada (29/10/2017), mengatakan bahwa Taman nukila ini merupakan tempat bagi seluruh pengunjung yang menikmati keindahannya. Karena Taman yang berdekatan langsung dengan pantai, sehingga dengan adanya pantai, maka suasana hati yang sedang bimbang bisa kembali tenang dengan berbagai panorama pantai dan pohon-hohon yang sejuk.
Namun perlu dikoreksi, setiap pengunjung yang sering duduk, terkadang tidak memperhatikan hal-hal kecil, seperti membuang sampah, bukan pada tempatnya, kasihan petugas kebersihan kan, mereka setiap saat membersihkan. “Tapi ada orang yang tidak bersyukur, lalu membuang-buang sampah sembarangan,”ujarnya
Lanjut Saiful, Kepada Pemerintah Kota Ternate, harus ada regulasi yang tegas terkait dengan pembuangan sampah sembarangan. “Bukan hanya di taman Nukila, tetapi disetiap taman yang ada di Kota Ternate.”pungkasnya (san)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI