ambruknya konstruksi tol paspro begini kejadianya ? - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

ambruknya konstruksi tol paspro begini kejadianya ?

  Minggu, 29 Oktober 2017

Foto : saat evakuasi korban

jurnalis : yusuf hidayat
pasuruan lenterainspiratif.com ambruknya proyek tol pasuruan probolinggo (paspro) yang menewaskan satu orang pekerja, pada minggu 29/10/2017 sebenarnya adalah jalan yang akan menghubungkan antara desa plososari dengan desa cukurgondang kecamatan grati yang memiliki 4 girder, menurut pekerja yang berada di lokasi kejadian 3 girder sudah terpasang dan satu girder di pasang tadi pagi .
pada saat memasang girder yang keempat itulah semua girder menjadi ambruk, ” tadi pagi kita sebenarnya memasang girder yang keempat, setelah kita memasang girder yang keempat tiba tiba semua girder menjadi ambruk , tidak tahu apa penyebabnya” kata pekerja yang tidak mau di sebutkan namanya saat di lokasi kejadian.
empat girder yang ambruk selain menewaskan satu orang pekerja juga dan dua orang patah tulang  juga menimpa  satu kontainer, pickup, dan 2 motor milik pekerja.
” korban tewas di ketahui bernama heri yang merupakan mekanik alat berat PT waskita sementara ini jenazahnya sudah di evakuasi di RSUD dr R sudarsono” jelas kapolres pasuruan AKBP Rizal Martomo saat berada di mapolsek grati.
masih kata rizal heri tewas dengan kondisi tubuh hancur tertimpa girder, sementara itu korban yang mengalami patah tulang kaki di ketahui bernama sugiono yang pada saat itu berada di dalam pickup dan terjepit oleh kabin, beruntung bisa di keluarkan. selain itu pada waktu kejadian nurdin yang berusaha melariakn diri namun sempat tertimpa reruntuhan mengenai punggungnya sehingga mengalami patah tulang belakang. dan saat ini korban yang mengalami patah tulang di rawat di RSUD bangil.
sirat paman dari manan salah satu pekerja yang selamat atas kejadian tersebut menjelaskan bahwa keponakanya saat ambruknya girder berlari ke arah kiri sementara heri korban yang tewas berlari ke kanan dan sebelum ambruk posisi keduanya berada di bawah girder. (suf)
editor : siswanto    

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI